5 Korean Street Food di Bandung ini Jadi Wisata Kuliner Paling Populer

JABAR EKSPRES – Tren wisata kuliner baru di Bandung beberapa tahun terakhir bergeser dari kuliner tradisional menjadi Korean food. Khususnya di kalangan anak mudanya, banyak yang memburu makanan Korea karena penasaran dengan rasanya.

Dahsyatnya Korean wave yang melanda dunia rupanya juga terjadi di Indonesia, nyaris semua ABG mengenal yang namanya BTS, BlackPink atau idol grup lainnya.

Bukan hanya itu, pecandu drama korea juga sepertinya kian bertambah, bila dulu hanya digemari kalangan ibu-ibu saja, kini anak muda juga sudah banyak yang menyukai drama Korea.

Hal itu membuat banyak orang penasaran dengan budaya Korea yang sering dilihatnya di drama-drama, termasuk kulinernya.

Makanya tak heran bila jajanan ala Korea kini juga banyak dijajajakan dijalanan, dibuat seperti aslinya di Korea, dimana banyak warung tenda yang buka pada malam hari dengan menyediakan aneka makanan khas Korea.

Berbagai sajian seperti kimci, corndog, tupokki, odeng, kimbab, bibimbab, ramen dan banyak lagi lainnya kini sudah bisa dinikmati di Bandung tanpa harus jauh-jauh ke Korea.

Baca Juga : Mau Wisata Kuliner di Bandung?, Jangan Lupa Mampir Street Food Paling Populer ini

Meski menggunakan bumbu khas Korea, namun rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia agar bisa diterima dan digemari.

Wisata kuliner korean street food ini kini makin menjamur di Bandung, untuk kamu yang penasaran, Ada lima rekomendasi bisa mencobanya satu persatu.

1. Spicywon

Rekomendasi yang pertama adalah Spicywon, makanan Korea disini variannya cukup banyak, kamu akan leluasa untuk mencoba berbagai menunya.

Yang menjadi daya tarik pengunjung adalah harganya yang terjangkau oleh kantong anak muda, seperti pelajar dan mahasiswa.

Sehingga banyak pembelinya dari kalangan anak-anak muda khususnya penggemar Kpop.

Spicy won sendiri menyajikan kurang lebih 15 menu makanan ala Korea street food seperti tteokbokki, odeng, mandu hingga spicy wings.

Uniknya,outlet makanan ini sengaja dirancang seperti Korean street food pada umumnya di di korea

Jika penasaran, kamu bisa mendatangi outlet Spicywon d Bandung yang terletak di Jl. Tamansari Bawah No. 1, Dago Bawah, Bandung, dengan jam operasional : Senin – Minggu (12:00 – 19:00).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan