Ratusan Pelajar Hadiri Workshop Dare To Speak Up Mahasiswa UNPAK Bogor

JABAR EKSPRES – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya ( Fisib ) Universitas Pakuan Bogor Konsentrasi Penyiaran Angkatan 2021 mengadakan kegiatan workshop Dare To Speak Up.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolah SMK Panca Karya (Pakar) Sentul Kabupaten Bogor, Rabu (31/5/2023) yang diikuti ratusan pelajar kelas II dan 12.

BACA JUGA: Ratusan Guru Ngaji di Cimahi Dapat Uang ‘Kadeudeuh’

Ketua tim pelatihan Jeremi menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari ujian akhir mata kuliah bicara di depan umum.

Dimana setiap mahasiswa di uji kemampuan bicara dan tampil di depan umum dengan skala audiens yang banyak.

“Ini kesempatan dan peluang istimewa kepada kami, bahkan mungkin perdana ya dan surprise. ilmu yang terima di bangku kuliah bisa kami bagikan juga kepada adik adik pelajar disini,” kata Jeremi.

Lebih lanjut, Jeremi menambahkan, Model ujian akhir yang dirancang tersebut dapat menambah wawasan dan semangat.

“Kami lebih percaya diri, terlebih kemampuan bicara di depan umum ini akan sangat berguna kami saat terjun ke masyarakat dan menghadapi dunia kerja,” ucapnya.

Sementara itu, dosen pengampu sekaligus pendamping mahasiswa, Mey Cresentya mengatakan, momen pelatihan ini dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mengasah dan mengukur sejauh mana kemampuan mereka menjadi pembicara.

“Mereka ditantang untuk bagaimana menyesuaikan materi dengan audiens serta memastikan pesan-pesan yang disampaikan bisa diterima secara utuh tentu memerlukan strategi komunikasi yang tepat,” ujarnya.

Ia menilai para mahasiswa melakukan praktek teknik bicara di depan umum sangatlah baik.

“Mereka tampil sebaik mungkin,mulai dari materi, penguasaan panggung, body language semuanya ditampilkan maksimal, dari pengalaman ini semoga mereka mendapat banyak insight yang bisa digunakan untuk memaksimalkan diri dan potensi masing masing , dan mereka keren semua,” tutupnya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi akan Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMK Panca Karya Sentul Asmiyati Wahyuningsih mengapresiasi workshop yang diberikan oleh para mahasiswa Universitas Pakuan Bogor.

Ia berpandangan workshop tersebut sebuah inovasi yang bagus yang dilakukan mahasiswa, sekaligus , mentransfer ilmunya kepada para pelajar SMK yang harus juga terampil dalam berbicara .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan