Pilih 3 Motor Listrik ini, Setelah Disubsidi Harganya Tinggal Rp3 Jutaan

JABAR EKSPRES – Pemerintah sepertinya sangat konsen untuk peralihan motor dari bahan bakar minyak ke motor listrik, sampai memberikan subsidi besar. Ada 3 motor listrik yang sudah dipilih sebagai penerima subsidi, dan bila sudah dipotong subsidi, harganya hanya tinggal Rp3 jutaan.

Untuk kamu yang membutuhkan kendaraan untuk beraktifitas sehari-hari, tidak boros dan ramah lingkungan, motor listrik pasti akan menjadi solusi untuk kebutuhanmu.

Karena kamu tidak akan direpotkan dengan antre BBM setiap hari dan tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk beli BBM, karena Motor listrik hanya membutuhkan listrik untuk mengisi daya baterainya, dan bisa diisi dirumah.

Selain itu, kelebihan memilih motor listrik lainnya adalah :

1. Dari segi perawatan, tidak perlu lagi menggantikan Oli maupun sparepart di setiap bulannya, jadi Lebih hemat di kantong.

2. Dari segi Kesehatan, motor listrik tidak membuat emisi gas yang menggandung karbon monoksida yang bisa berbahaya untuk kesehatan.

3. Tidak Berisik karena tanpa Knalpot yang mengeluarkan Asap

Ada 3 pabrikan motor listrik yang sudah dipilih pemerintah untuk mendapatkan bantuan subsidi.

Program bernama Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) ini memilih 3 merek motor yang mendapatkan subsidi hingga Rp7 juta untuk satu unit motornya.

Tiga merek motor listrik tersebut adalah Volta, Gesits dan Selis. Ketiganya dipilih dengan alasan sudah lolos seleksi karena memenuhi syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di atas 40%

Masing-masing merek memiliki jenis dan varian yang bermacam-macam, sehingga harga yang diterapkan juga berbeda-beda.

Namun Jabarekspres akan merangkumnya untuk mendapatkan motor listrik yang harganya terjangkau.

Banyak yang beranggapan enggan membeli motor listrik karena harganya yang mahal. Padahal tidak semua motor listrik mahal, bahkan ada yang harga dibawah Rp10 jutaan, sehingga bila dipotong subsidi Rp7 juta harganya tinggal Rp3 jutaan saja.

Yang pertama ada motor listrik Selis, salah satu variannya Neo Scootic Selis, dari laman resmi tokoselis.com harga terkininya Rp10.499.000 bila dipotong Rp7 Juta maka konsumen hanya tinggal membayar Rp3.499.000 saja.

Atau Selis Toba seharga Rp10.900.000, harga jualnya menjadi Rp3.900.000. demikian juga Selis Eagle, dari harga Rp9,5 Juta bila dipotong Rp7 Juta, maka harganya tinggal Rp2,5 juta saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan