Mobil New Civic Type R Bisa Dipesan Juli 2024, Ini Harganya!

JABAR EKSPRES- PT Honda Prospect Motor mengumumkan bahwa minat terhadap mobil All New Civic Type R sangat tinggi di Indonesia, sehingga perusahaan memutuskan untuk menunda pemesanan hingga tahun 2024.

Pemesanan All New Civic Type R akan dibuka kembali pada bulan Juli 2024 agar persediaan dan produk dapat disesuaikan dengan permintaan pasar.

“Dengan sangat terpaksa, kami sementara menutup pemesanan untuk nomor rangka tahun 2023. Kami akan membuka kembali untuk nomor rangka tahun 2024 pada bulan Juli,” ujar Billy di Mandalika, pada hari Selasa.

Menurut Billy, sejak diluncurkan pada bulan Maret 2023, masyarakat menunjukkan minat yang besar terhadap mobil Civic Type R generasi keenam ini.

Dalam waktu dua bulan sejak peluncuran, telah dipesan sebanyak 114 unit All New Civic Type R oleh masyarakat di Indonesia.

Jumlah ini melebihi target awal yang ditetapkan oleh Honda Indonesia, yaitu 100 unit.

Antusiasme masyarakat bahkan hampir mencapai penjualan generasi sebelumnya, yaitu Civic Type R tahun 2017 yang terjual sebanyak 118 unit dalam periode 2017-2022.

All New Honda Civic Type R hadir dengan desain yang agresif dan mesin yang lebih bertenaga pada bulan Maret 2023 di Indonesia.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 2.0 Liter VTEC Turbo yang memberikan performa yang baik.

Dengan spesifikasi tersebut, tipe ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 319 PS, meningkat 9 PS dibandingkan generasi sebelumnya, dan torsi maksimum sebesar 420 Nm, meningkat 20 Nm dibandingkan generasi sebelumnya.

Mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp1,4 miliar dan tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl, dan warna terbaru Racing Blue Pearl.

Tinggalkan Balasan