Motor Listrik Yadea F200 Performa Handal, Mirip Vario?

JABAR EKSPRES – Yadea F200 adalah motor listrik yang diluncurkan di Cina dengan banyak fitur menarik. Sebagai merek asli Cina, Yadea merupakan salah satu pemain terbesar di pasar motor listrik. Yadea F200, juga dikenal sebagai Fierider, adalah motor listrik kategori L3e yang setara dengan mesin bensin 125 cc, sehingga cocok untuk konsumen Indonesia.

Salah satu daya tarik utama Yadea F200 adalah desainnya yang unik. Motor ini memiliki desain skuter yang futuristis, dengan lampu LED dan garis desain yang cenderung kotak. Desainnya yang menarik ini didasarkan pada kolaborasi dengan Porsche Design Jerman, sehingga detail-detailnya terlihat menarik.

Baca Juga: Apa Saja Kekurangan Motor Listrik? Simak 4 Hal Ini Sebelum Membelinya

Melansir dari berbagai sumber, Yadea F200 memiliki dimensi 1.923 x 820 x 1.295 mm (Panjang x Lebar x Tinggi). Jika dibandingkan dengan motor matic di Indonesia, ukurannya mirip dengan Honda Vario 160, tetapi Yadea F200 sedikit lebih lebar. Lebar motor ini memungkinkan adanya dua baterai Temary ATL lithium berkapasitas 72V 27Ah yang dapat disimpan di dalamnya.

Motor ini memiliki daya maksimum sebesar 10 kW dengan tenaga 14,7 dk dan torsi yang fantastis sebesar 236 Nm. Mesinnya memiliki tipe side mount yang diklaim lebih aman, efisien, dan memberikan performa yang lebih konsisten dibandingkan dengan tipe mesin hub. Yadea F200 juga memiliki akselerasi yang cepat, dapat mencapai 2,5 detik untuk mencapai kecepatan 48 km/jam, dan kecepatan maksimumnya dibatasi menjadi 100 km/jam sesuai regulasi L3e.

Salah satu keunggulan motor ini adalah jarak tempuhnya setelah sekali pengisian daya. Yadea F200 dapat mencapai jarak 130 kilometer, yang seharusnya sudah cukup untuk kebutuhan dalam kota. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan rem ABS depan-belakang untuk meningkatkan keamanan. Motor ini juga memiliki bagasi berkapasitas 31 liter yang dapat menampung helm open face.

Baca Juga: Bingung Mau Beli Motor Listrik? Ini Dia 3 Rekomendasi Motor Listrik Honda Untuk Kamu

Yadea F200 dilengkapi dengan panel instrumen berlayar TFT 7 inci yang memiliki desain futuristis mirip tablet. Dengan fitur-fitur yang menarik ini, Yadea F200 memiliki potensi untuk masuk ke pasar Indonesia. Hal ini juga didukung oleh adanya PT Indomobil Emotor Internasional sebagai APM Yadea yang merupakan perusahaan otomotif besar di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan