Kronologi Kecelakaan Beruntun yang Dialami Wabup Pangandaran

JABAR EKSPRES – Iring-iringan mobil dinas yang ditumpangi Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran Ujang Endin Indrawan mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Ciamis-Banjar, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis pada Selasa (30/5/2023) 16.00 WIB sore.

Kecelakaan yang menimpa wabup Pangandaran ini melibatkan empat kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua.

Akibat dari kecelakaan yang terjadi pada wabup Pangandaran ini,  empat orang mengalami luka-luka yakni satu orang sopir mobil Patwal, satu orang petugas dinas perhubungan, sopir mobil Wabup Pangandaran dan seorang wanita pengendara motor.

Keempat korban sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke IGD RSOP Ciamis, setelah sebelumnya proses evakuasi sopir patwal mengalami kesulitan, karena badannya terjepit kabin dan pintu mobil.

Bahkan proses evakuasi memakan waktu cukup lama yakni sekitar 45 menit, setelah tim BPBD, Polisi, TNI dan warga bekerja sama untuk mengevakuasi korban juga mobil yang terlibat kecelakaan.

Kronologi peristiwa kecelakaan beruntun yang dialami oleh Wabup Pangandaran ini bermula saat mobil Grand Max datang dari arah Banjar menuju Ciamis. Sementara mobil patwal dan Wabup Pangandaran melaju dari arah yang berlawanan.

Lalu bagian samping mobil patwal bersenggolan dengan mobil Grand Max, hingga terdorong oleh mobil dinas Wabup yang berada dibelakangnya yang sedang melaju kencang.

Akibatnya mobil Patwal yang terdorong cepat tersebut menabrak mobil truk engkel dan sepeda motor yang sudah berhenti.

Akibat kejadian itu, mobil patwal mengalami rusak parah, ringsek dibagian depan dan samping.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro membenarkan kejadian nahas yang menimpa wabup Pangandaran tersebut.

“Kecelakaan di Jalan Raya Ciamis-Banjar, 5 kendaraan terdiri dari empat kendaraan roda 4 dan satu roda 2. Untuk kronologisnya masih kami dalami terlebih dahulu,” ujar Tony.

Setelah kejadian tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Ciamis-Banjar mengalami kemacetan sekitar 1 kilometer karena tersendat proses evakuasi mobil yang berada ditengah jalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan