Kesaksian Warga Yang Melihat Langsung Kecelakaan Wabup Pangandaran Di Ciamis

JABAR EKSPRES – Kecelakaan Beruntun yang melibatkan mobil yang dinaiki Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran Ujang Endin terjadi di Kabupaten Ciamis, selasa (30/5) kemarin.

Empat mobil dan satu buah sepeda motor terlibat dalam kecelakaan wabup Pangandaran yang terjadi di Jalan Raya Ciamis-Banjar KM 13 tersebut. Tepatnya di depan toko bangunan Intisari II Kampung Warung Jeruk, Dusun Sumur Bandung, Karangkamulyan, Cijeungjin.

Akibat Kecelakaan yang menimpa Wabup Pangandaran tersebut, lima orang mengalami luka-luka, satu orang menderita cukup serius yakni sopir mobil patwal bernama Briptu Ari.

Mobil patwal yang dikendarai Briptu Ari mengalami kerusakan cukup parah dibagian depannya, yang membuatnya mengalami luka karena terjepit kabin dan pintu mobil.

Kepala Desa Karangkamulyan, Uus Jalu Uswandi menceritakan, berdasar kesaksian warga yang melihat langsung kecelakaan tersebut, menyebutkan, rombongan wabup Pangandaran yang dikawal oleh Sebuah mobil patwal melaju dari arah Ciamis menuju arah Pangandaran.

Mobil patwal ini bersenggolan dengan sebuah mobil Grandmax  yang akhirnya membuat mobil patwal tersebut oleng ke kanan dan  bertabrakan dengan truk engkel dari arah berlawanan,

Kerusakan paling parah terjadi pada Mobil Patwal karena posisinya berada paling depan, sementara mobil lain berada dibelakangnya hanya mengalami kerusakan ringan.

Termasuk mobil yang ditumpangi Wabup Pangandaran, hal tersebut yang membuat Ujang Endin hanya mengalami luka ringan.

Seluruh korban sudah dievakuasi ke rumah sakit, ada yang ke RSOP Cijeungjing dan ada yang RSUD Ciamis.

Akibat kejadian tersebut lalu lintas sempat mengalami kemacetan namun berhasil lancar kembali setelah tiga jam berikutnya.

“Sehabis Magrib ini baru mulai lancar. Tadi benar-benar tersendat. Sempat diberlakukan sistem buka-tutup oleh petugas yang datang ke lokasi kejadian,” Pungkasnya pada selasa (30/5). **

Tinggalkan Balasan