Aeon Mall Deltamas Gelar Topping Off Ceremony, Bangkitkan Ekonomi Lokal

JABAR EKSPRES – PT. AMSL Deltamas menggelar prosesi Topping Off Ceremony untuk proyek ke-5 Aeon Mall di Indonesia, yang berlokasi di kawasan strategis Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, Selasa (30/5).

Dihadiri langsung oleh Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan MT, Sinarmas Land, Sojitz Corporation dan PT. Takenaka Indonesia serta 200 tamu undangan lainnya dari pemerintah, polisi, tenant, dan media.

Topping Off Ceremony secara simbolis menandai berlangsungnya proses konstruksi yang aman dan terjamin, standar keselamatan kerja tanpa adanya insiden yang berarti di lokasi konstruksi. Selain itu, bentuk komitmen dan persiapan pembukaan Aeon Mall Deltamas pada awal tahun 2024 mendatang.

Proses pembangunan yang dimulai pada semester pertama tahun 2023 ini mengalami kemajuan yang signifikan. Terletak di atas tanah seluas 3.200 hektar, dimana untuk Aeon Mall Deltamas memiliki luas tanah sekitar 200.000m2 dengan GLA 85.000m2. Terdiri dari tiga lantai yang dikembangkan oleh Sinarmas Land dan Sojitz Corporation nantinya diharapkan menjadi pusat perbelanjaan terbesar bagi wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara.

Bupati Bekasi, Dani Ramdhan menyambut positif pembangunan Aeon Mall Deltamas di wilayah Kabupaten Bekasi ini. “Pembangunan Aeon Mall Deltamas ini menjadi salah satu proyek yang ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Bekasi. Saya rasa pusat perbelanjaan ini tidak hanya akan menjadi ikon baru, tapi juga dapat memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi Kabupaten Bekasi,” ucap Dani.

Ia berharap, Aeon Mall Deltamas ikut menyukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja lokal, mengingat pihaknya tengah gencar mengadakan berbagai program pelatihan dan pemagangan bagi warga Kabupaten Bekasi agar dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi mereka dalam bekerja.

“Semoga Aeon Mall Deltamas akan memberikan peluang bisnis yang luas bagi para pedagang dan pengusaha lokal serta mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi warga Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Sementara itu, GM Mall Operation Aeon Mall Deltamas, Sri Prayogia mengatakan, Aeon Mall Deltamas memiliki konsep nature, etertainment, future dan bernuansa Japanese.

Saat ditanya terkait kontribusi mall ini terhadap warga sekitar, Sri Prayogia mengatakan, sejauh ini pada saat proses konstruksi banyak menyerap tenaga kerja dari warga sekitar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan