Sunway Medical Centre, Rumah Sakit Swasta Pertama yang Membuka IGD Anak di Malaysia

JABAR EKSPRES – Departemen Instalasi Gawat Darurat (IGD) anak di Sunway Medical Centre, Kota Sunway Tower D sudah beroperasi sejak kemarin. Menjadikannya rumah sakit swasta pertama yang memiliki fasilitas layanan berdedikasi khusus one-stop centre yang melayani kebutuhan bayi, anak-anak, dan remaja.

“Ada tiga zona di IGD anak – hijau, kuning, dan merah yang menyediakan perawatan spesialisasi. Contohnya, ada 2 ruang spesialis yang dipersiapkan untuk anak dengan penyakit asma yang membutuhkan nebulizer. Sehingga, mereka dapat dimonitor secara langsung. Zona merah dilengkapi dengan alat medis canggih untuk resusitasi dan pemantauan lebih dekat,” jelas Dr Lee Soo Han, Kepala Departemen Instalasi Gawat Darurat Anak di Sunway Medical Centre, Kota Sunway, Malaysia.

Tower D adalah one-stop center untuk kesehatan anak terpadu yang didedikasikan untuk anak-anak. SunMed diperlengkapi dengan tim terlatih dokter dan perawat khusus anak dengan pengalaman yang luas dari berbagai sub-spesialis untuk merawat pasien muda dengan efisien dan efektif. Klinik anak yang terletak di Tower D bersama dengan Pusat Perkembangan Anak yang menawarkan layanan holistik untuk pasien muda, yang mana akan segera beroperasi.

Kamar rawat anak Unit Perawatan Intensif (ICU) anak dan Unit Ketergantungan Tinggi (HDU) anak akan berlokasi di Tower E dan akan dibuka secara bertahap. Departemen Radiologi terletak di sebelah Departemen IGD Anak dan memiliki pemindai Computerized Tomography (CT) terbaru, X-ray umum, dan layanan ultrasonografi. Sementara, layanan 3 Tesla MRI (Magnetic Resonance Imaging) canggih terbaru berada di lantai 1.

“Sebagai rumah sakit kuarter swasta terbesar di Malaysia, kami terus mencari cara inovatif untuk meningkatkan pengalaman pasien kami sekaligus menjaga kenyamanan dan kesejahteraan mereka. Departemen IGD Anak adalah bagian dari upaya kami untuk menyediakan perawatan khusus untuk pasien anak yang membutuhkan perawatan dan perhatian lebih,” kata Dr Seow Vei Ken, Chief Executive Officer Sunway Medical Centre.

SunMed terkenal dalam perawatan kanker, hematologi, terapi radionuklida bertarget, bedah dengan bantuan robot, transplantasi sumsum tulang, transplantasi ginjal, bedah jantung anak, dan lain sebagainya. Dinobatkan sebagai “International Hospital of the Year” oleh IMTJ, masing-masing di tahun 2016 dan 2017.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan