8 Jajanan Olahan Aci Paling Enak di Bandung, Nagih Banget!

JABAR EKSPRES – Saat berburu kuliner di Kota Bandung, pasti kamu akan mudah menemukan jajanan olahan aci yang paling enak dan bikin nagih jika memakannya.

Jajanan olahan aci di Bandung yang diberi bumbu tambahan memang membuat ‘nagih’ para penikmatnya karena mempunyai cita rasa yang unik dan lezat.

Meskipun cara membuatnya cukup sederhana, yaitu hanya bermodalkan tepung kanji dan bahan penyedap rasa, berbagai olahan aci ini senantiasa membuat kita ingin mencobanya lagi berkali-kali.

Tidak hanya itu, jenis makanan ini sering diburu dan menjadi oleh-oleh para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA: Rekomendasi 10 Tempat Kuliner di Jalan Braga Bandung, Jangan Terlewatkan!

Rekomendasi Jajanan Olahan Aci Paling Enak di Bandung

Berikut adalah daftar rekomendasi jajanan olahan aci paling enak di Bandung dan mudah kamu buat di rumah untuk camilan sehari-hari.

  1. Cimol
jajanan olahan aci
Cookpad/siswatyelfinbachtiar

Rekomendasi jajanan olahan aci yang pertama adalah cimol. Siapa yang tak kenal cimol? Makanan berbahan tepung tapioka yang dibentuk bulat bulat ini selalu menjadi primadona untuk masyarakat jawa barat. Cimol merupakan singkatan dari ‘aci digemol’.

Salah satu saran agar dapat membuat cimol sendiri di rumah tanpa risiko meledak saat digoreng adalah dengan mencampurkan tepung aci dengan air mendidih, kemudian menguleni adonan hingga kalis. Dengan cara ini, dapat dipastikan bahwa cimol tidak akan meledak saat proses penggorengan nanti.

  1. Cilok

8 Jajanan Olahan Aci yang Paling Enak di Bandung, Nagih Banget!

Hampir sama dengan cimol, namun cara memasak cilok adalah dengan cara direbus. Bahan yang dipakai pun sedikit berbeda dengan cimol. Untuk membuat cilok, kita harus menambahkan tepung terigu agar tak terlalu kenyal dan lengket saat dimakan. Nama cilok berasal dari kependekan ‘aci dicolok’.

Selain itu, kamu bisa menambahkan berbagai isian dalam cilok, seperti tetelan, lemak sapi, daging ayam, sosis, daging sapi, dan lainnya. Setelah tersaji, biasanya kita menambahkan saus sambal, kecap, maupun sambal kacang. Saus yang bisa digunakan bisa apapun sesuai selera. Tak heran jika cilok menjadi salah satu jajanan olahan aci paling terkenal di Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan