8 Jajanan Olahan Aci Paling Enak di Bandung, Nagih Banget!

Cara memasak cirambay yang benar adalah jangan terlalu kering agar tekstur tetap kenyal di mulut. Cirambay disajikan dengan berbagai bumbu, namun bumbu yang paling sering digunakan adalah bubuk penyedap rasa dan bubu cabai.

  1. Cilor
Jajanan olahan aci enak di bandung
Cookpad/afrii_raffa

Cilor merupakan makanan olahan aci yang enak selanjutnya. Cilor merupakan singkatan dari aci dan telor. Makanan ini umumnya bisa kamu temukan di pinggir jalan sebagai jajanan yang terjangkau dan lezat. Terbuat dari adonan tepung kanji dengan balutan telur, serta tambahan bumbu penyedap dengan berbagai rasa.

Perbedaannya dengan cimin adalah telur dalam cilor berfungsi untuk mengikat potongan aci menjadi bentuk lingkaran. Makanan ini telah menjadi favorit dengan tambahan beragam bumbu tabur maupun saus sambal.

  1. Cimin
Jajanan olahan aci di bandung
Cookpad/ Visda_Ummu2H

Aci mini atau cimin selalu menjadi incaran karena kelezatannya yang nagih. Kombinasi antara telur memberikan rasa istimewa pada cimin. Makanan ini terdiri dari adonan aci yang dipotong dadu lalu, kemudian tambahkan kocokan telur, lalu digoreng dengan sedikit minyak. Selain itu, dengan penambahan bumbu yang kaya akan cita rasa, menghasilkan cita rasa yang khas. Setiap suapan pertama saja sudah cukup membuat Anda jatuh cinta dengan kenikmatan rasa dari cimin ini.

BACA JUGA: 7 Fakta Menarik Seblak yang Belum Banyak Orang Tahu

Itulah rekomendasi 8 jajanan olahan aci di Bandung yang paling enak dan buat nagih. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan