Wajib di Coba ! 3 Kuliner Khas Bandung Terenak dan Bikin Nagih !

JABAR EKSPRES- Kota Bandung merupakan kota yang kaya akan tempat wisata dan macam-macam kuliner. Ada banyak kuliner Bandung yang harus kamu coba.

Berbagai jenis makanan banyak di suguhkan dengan sangat menarik dan unik. Mulai dari makanan kaki lima hingga makanan bintang lima.

Kini Bandung tidak hanya memilki gelar kota kembang, Namun juga telah menerima gelar baru sebagai kota kuliner.

Dari banyaknya kuliner di Bandung, ada beberapa makanan legendaris yang menjadi andalan warga Bandung dan juga para wisatawanya.

Berikut adalah 3 kuliner Bandung yang harus kamu coba.

1. Seblak Bandung 

Seblak merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat yang terbuat dari kerupuk aci serta kuah berbumbu rempah dengan rasa pedas.

Seblak biasanya akan dibuat secara langsung oleh pedagang ketika ada pembeli dengan isian yang disesuaikan dengan pesanan.

Selain itu rasa kuah seblak yang khas juga berasal dari campuran cikur atau kencur yang membuat cita rasanya menjadi segar.

Kuliner khas Bandung ini juga semakin populer karena kini banyak jenis seblak instan yang dijual secara daring di toko-toko online.

Atau jika sedang berkunjung ke Bandung, kamu bisa mendapatkan banyak kedai kedai yang menjual seblak dengan varian yang bermacam-macam.

2. Cimol Bandung 

Bagi Anda yang pernah ke Bandung pasti tidak asing dengan jajanan yang namanya cimol. Mudah didapat, teksturnya kenyal dengan rasa gurih. Sekarang jajanan ini sudah jadi cemilan Indonesia, yang mudah didapat dimana saja.

Awalnya cimol itu identik dengan bumbu asin dan pedas yang bubuk.

Namun seiring waktu berjalan, banyak sekali perasa lainnya yang hadir untuk melengkapi bumbu dari cimol ini. Baik rasa keju, barbaque, sapi panggang, jagung bakar, rumput laut, hingga rasa rendang.

Tak hanya itu, sekarang juga ada yang namanya cimol bojot. Sebenarnya sama saja, hanya perbedaannya nampak dibumbunya. Cimol bojot ini kayak akan rempah, menggunakan bawang dan juga bumbu rahasia lainnya.

3. Batagor Bandung

Baso Tahu Goreng atau disingkat batagor, merupakan salah satu kuliner khas Kota Bandung yang paling populer dan digemari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan