Lezat ! Inilah Cara Membuat Pancake Rainbow Rasa Pisang

JABAR EKSPRES-Berikut adalah cara membuat pancake rainbow rasa pisang. Pancake seringkali dijadikan menu sarapan yang praktis atau camilan pengganjal perut.

Meskipun makanan ini bukan berasal dari Indonesia, namun masyarakat negara ini banyak yang menggemarinya. Sebagian orang memadukannya dengan krim, es krim, hingga potongan buah segar.

Walaupun menjadi salah satu menu sarapan yang populer, ternyata tak sedikit orang yang tau bagaimana cara membuat pancake. Apa sajakah bahan-bahanya ? Berikut penjelasan cara membuatnya :

Bahan-bahan

2 buah pisang
3 butir putih telur
3 butir kuning telur
3 sdm gula pasir
200 gr tepung terigu
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt bubuk vanili
300 ml susu
100 gr margarin (lelehkan)
Pewarna makanan

Bahan Toping 

Pisang
Madu

Langkah-lagkah 

1. Hancurkan pisang,sisihkan

2. Diwadah 1 campur kuning telur dan susu aduk rata dengan wisk masukan pisang yang telah di hancurkan aduk lagi sampai tercampur rata.

3. Masukkan tepung terigu,baking powder dan vanili bubuk aduk lagi sampai merata,sisihkan

4. Diwadah 2 mixer putih telur dengan kecepatan tinggi tambahkan gula sedikit demi sedikit mixer hingga kaku dan tidah tumpah

5. Ambil adonan putih telur sedikit demi sedikit tambahkan ke campuran kuning telur dan pisang tadi aduk sedikit demi sedikit sampai rata

6. Tambahkan margarin aduk rata,bagi adonan dan beri pewarna makanan

7. Panaskan teflon ambil adonan 1 centong sayur masak dengan api kecil biarkan berlubang lalu balik masak sampai matang dan angkat,lakukan sampai adonan habis,susun pancake berdasarkan warna atasnya beri toping pisang dan madu, selamat mencoba

Itulah cara membuat pancake rainbow rasa pisang. kamu bisa mencobanya untuk membuat dengan menggunakan resep di atas.

Namun untuk membuat pancake yang empuk dan lembut, penentuan bahan-bahan sangatlah penting untuk dilakukan. Semakin tidak segar bahan yang dipakai, maka akan menghasilkan pancake yang kurang empuk dan tak menarik ketika dihidangkan.

Oleh karena itu, pilihlah bahan-bahan pembuatan yang masih segar atau berusia kurang dari enam bulan dari masa penyimpanan.

Khusus untuk soda kue yang berguna sebagai pengembang, semakin lama bahan ini disimpan, maka semakin hilang juga kemampuannya dalam menjadikan kue mengembang dengan sempurna.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan