Predikasi FIFA Match Day Argentina vs Indonesia Versi Cak Lontong: Lionel Messi Cs Punya Beban Lebih Banyak

JABAR EKSPRES – Komedian Cak Lontong mengungkapkan prediksi laga FIFA Match Day Argentina vs Indonesia yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 19 Mei 2023.

Cak Lontong baru-baru ini mengungkapkan prediski pertandingan FIFA Match Day Argentina vs Indonesia, di mana Tim asuhan Shin Tae Yong akan menghadapi Lionel Messi Cs.

Sang komedian Cak Lontong pun membeberkan prediksi pertandingan FIFA Match Day Argentina vs Indonesia.

BACA JUGA: FIFA Match Day 2023: Erick Thohir Ungkap Pemain Favoritnya di Timnas Argentina Tak Bisa Merumput di Indonesia

Menurutnya, sepak bola itu kalau tidak menang sudah pasti kalah, itu juga yang mungkin dipikirkan oleh Tim juara Piala Dunia 2022 yang akan dihadapi oleh Tim Garuda.

“Mungkin banyak yang mengatakan bahwa kita kalah, ya sepak bola itu kalau tidak menang, ya kalah.

Jangan salah, Argentina juga punya pikiran yang sama, mereka ke sini juga takut kalah,” kata Cak Lontong.

Lebih lanjut ia pun menerangkan bahwa jika Indonesia kalah, maka risikonya lebih kecil apabila dibandingkan dengan Lionel Messi kalah.

Pasalnya, Argentina menyandang gelar juara sehingga, jika mereka kalah maka mereka akan malu, kata Cak Lontong.

“Karena kalau Indonesia kalah, itu risikonya lebih kecil daripada kalau Argentina kalah. Argentina kalah itu akan malu, tapi misalnya kita kalah, itu maklum.

Jadi bebannya (Argentina) berat daripada kita,” kata Cak Lontong, menegaskan, dikutip JabarEkspres.com dari YouTube PSSI pada Selasa, 30 Mei 2023.

Sehingga, lanjutnya, bukan tidak mungkin Lionel Messi Cs lebih khawatir dengan pertandingan tersebut.

“Jadi bebannya lebih berat ke Argentina, dan karena bebannya berat, artinya Timnas Argentina lebih khawatir, ketika kekhawatiran tinggi, ketakutan muncul, imunitas akan turun,” kata Cak Lontong.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa sepak bola bertumpu kepada daya tahan tubuh, sehingga jika Timnas Indonesia memiliki daya tahan tubuh yang baik akan menjadi kesempatan untuk memenangkan pertandingan tersebut.

“Imunitas berkaitan dengan daya tahan tubuh, sepak bola adalah olahraga yang sangat bertumpu pada daya tahan tubuh, kalau timnas Argentina daya tahan tubuhnya turun, dan jika kita daya tahan tubuhnya membaik dan stabil, itu ada peluang meskipun kecil,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan