FIFA Match Day 2023: Erick Thohir Ungkap Pemain Favoritnya di Timnas Argentina Tak Bisa Merumput di Indonesia

JABAR EKSPRES – Ketua PSSI, Erick Thohir mengaku pemain Timnas Argentina yang diharapkannya tidak akan merumput di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dalam laga FIFA Match Day untuk melawan Indonesia.

Seperti diketahui bahwa FIFA Match Day Indonesia vs rgentina akan digelar pada tanggal 19 Juni 2023 mendatang, namun Ketua Umum PSSI Erick Thohir meyayangkan bahwa pemain Tim juara Piala Dunia 2022 favoritnya tidak bisa ikut bertanding dalam event tersebut.

Sebagai informasi, pemain favorit Ketum PSSI Erick Thohir di Timnas Argentina yaitu Lautaro Martinez, ia dikabarkan tidak dapat membela timnya dalam laga FIFA Match Day melawan Indonesia.

BACA JUGA: Daftar Harga Tiket FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Argentina, Bisa Dibeli Tanggal 5 hingga 7 Juni 2023

Lautaro Martinez merupakan striker yang mengantarkan klub Inter Milan berlaga pada final UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions 2022-2023 melawan Manchester City di Ataturk Olympic Stadium.

“Dan tentu yang pasti komitmen Argentina mereka akan bawa full tim. Ini apresiasi yang luar biasa, hanya salah satu pemain yang saya suka enggak dibawa karena main di UCL, namanya enggak keluar soalnya, saya harapin keluar supaya ada akses langsung gitu,” kata Erick Thohir, dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Selasa, 30 Mei 2023.

Bukan tanpa alasan Lautaro Martinez tidak dapat main di FIFA Match Day, menurut Erick Thohir, pemain favoritnya itu tidak ikut melawan timnas Indonesia lantaran aturan FIFA soal pemain yang berlaga pada final Liga Champions.

“Cuman ya ternyata enggak diikutsertakan karena ada aturan FIFA karena ketika bermain UCL dalam beberapa hari mereka bisa dibebaskan, sayang sebenarnya,” katanya, melanjutkan.

Sebelumnya, Argentina sempat mengumumkan skuad yang akan menghadapi Indonesia di FIFA Match Day.

Tak hanya Lautaro Martinez, sejumlah pemain Argentina juga dikabarkan tidak diikutsertakan dalam tur ke Asia, seperti Franco Armani (River Plate), Lisandro Martinez (Manchester United), dan Juan Foyth (Villarreal).

Kemudian, Alejandro Gomez (Sevilla), Lautaro Martinez (Inter), Paulo Dybala (AS Roma), dan Angel Correa (Atletico Madrid).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan