Tak Mau Kalah Sat Set dari AHY, Ganjar Pranowo Turut Mengunjungi Ulama Besar Banten Abah Abuya Muhtadi, Minta Restu?

JABAR EKSPRES – Belum lama ini bakal calon presiden (Bacaleg) Ganjar Pranowo menemui ulama besar di Banten, yakni Abah Abuya Muhtadi.

Seakan tidak mau kalah dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ganjaro Pranowo pun menyempatkan diri mengunjungi Abah Abuya Muhtadi di kediamannya di Cidahu, Kecamatan Cadasar, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Minggu, 28 Mei 2023.

Selama dua hari kemarin, 27 sampai dengan 28 Mei 2023, Ganjar Pranowo menjalani agenda safari politiknya di Provinsi Banten.

Dalam kunjungannya tersebut, Bacaleg yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mendapat nasehat dari tokoh ulama besar dari Banten itu.

Hal tersebut Ganjar katakan dalam kunjungan silaturahminya itu di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum Cidahu Kabupaten Pandeglang.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas nasihat orang tua kita. Banyak nasehat yang beliau berikan,” katanya seusai bersilaturahmi dengan Abah Abuya Muhtadi.

BACA JUGA: Ditanya Capres 2024, Prabowo Subianto: Insyaallah Saya Akan Nyapres Kalau Yang Maha Kuasa Mengizinkan

Kunjungan Ganjar Pranowo ke Abah Abuya Muhtadi

Pertemuan Ganjar dengan Abah Abuya Muhtadi tersebut berjalan singkat. Silaturahmi dan doa bersama saja.

“Saya memohon doa dari semuanya,” katanya.

Sekretaris Abah Abuya Muhtadi, Nazaruddin mengungkapkan, kedatangan Ganjar Pranowo hanya silaturahmi dengan Abah Abuya Muhtadi.

“Hanya sekedar silaturahmi dan saling mendoakan,” ungkapnya.

Diketahui bahwa Ganjar merupakan salah satu orang yang siap meramaikan pertarungan Pilpres 2024 nanti.

Setidaknya orang yang kini tengah menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah itu telah mendapatkan restu dari Partai PDIP untuk menjadi calon presiden (Capres) 2024 nanti.

BACA JUGA: Pengamat Menilai Jokowi Endorse Prabowo Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Elektabilitas Ganjar 

Kendati demikian, hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut terkait siapa yang akan menemani Ganjar dalam pesta demokrasi empat tahunan sekali itu.

Dengan kata lain, diskusi publik pun masih berupa terkaan perihal calon wakil presiden (Cawapres) dari Ganjar ini.

Bagaimanapun, Ganjar merupakan sosok yang terbilang kuat dalam hal elektabilitas Capres 2024.

Dalam survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), elektabilitas Ganjar mengungguli elektabilitas dua nama Capres 2024 lainnya, yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan