Bima Arya Lobi Dubes Prancis, Bahas Soal Apa?

JABAR EKSPRES – Wali Kota Bogor, Bima Arya terus menggencarkan sejumlah kunjungan ke berbagai pihak guna mencari peluang kerjasama. diantaranya Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis untuk Indonesia.

Diketahui, orang nomor satu di Kota Bogor tersebut sempat melakukan pertemuan dengan Duta Besar Prancis, Fabien Penone di Jakarta pada awal pekan kemarin.

Bima Arya mengaku, dalam kesempatan itu dirinya membahas sejumlah rencana kolaborasi di berbagai bidang antara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

BACA JUGA: Banyak Jalan Rusak, Dewan Minta Plt Bupati Bogor Turun Kelapangan: Jangan Hanya di Meja

“Kedubes Prancis akan menggelar festival kuliner Prancis di kota.-kota yang ada di Indonesia. Rencananya dimulai September 2023, kemungkinan yang pertama itu Kota Bogor,” ungkapnya dikutip Jumat, 26 Mei 2023.

Momentum pertemuan itu juga dimanfaatkan Bima Arya untuk melobi Dudes Prancis agar mau menggiring perusahaan yang ada di Eropa Barat tersebut untuk berinvestasi di kota-kota di Indonesia, khususnya Kota Bogor.

“Terutama investasi soal tram dan peluang ekonomi lainnya. Saya sampaikan angka pertumbuhan ekonomi Kota Bogor di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Jawa Barat dan nasional,” jelasnya.

Selain itu, Bima Arya membeberkan mengenai agenda kunjungan kerja ke Paris pada 25-27 Mei 2023 untuk memperkuat hubungan kerjasama antara kota-kota di Prancis dan Indonesia, dalam hal ini APEKSI.

Ia yang juga Ketua Umum APEKSI itu menyebut, pihaknya akan mengambil peluang kerjasama dibidang ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan dengan lembaga-lembaga di Prancis.

“Pak Dubes sangat menyambut baik rencana tersebut, saya sampaikan di Paris nanti akan melanjutkan pertemuan dengan MEDEF International. MEDEF ini seperti KADIN-nya Paris,” ucapnya.

“Nanti ada 49 perusahaan yang akan ditemui untuk ditawarkan berbagai macam peluang kerjasama yang ada di Pemkot Bogor. Kota Bogor ini kan kota jasa, kami sangat terbuka untuk investasi,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan, kunjungan kerja ke Paris akan diisi agenda pertemuan dengan Hind Benito selaku Deputy Head of Financial Sector dan Colas Rail Perancis serta EGIS International.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan