Biaya Ditanggung Alumni, Study Tour SMAN 21 Bandung akan Tetap Dilakukan

JABAR EKSPRES – Pihak SMA Negeri 21 Bandung mengaku akan tetap melaksanakan perjalanan study tour ke Yogyakarta bagi siswa kelas 11.

Meskipun dana perjalanannya raib di bawa kabur oleh salah seorang tour leader atau freelance marketing travel.

“Dari hasil rapat kita dengan orang tua kemarin, saya sebagai pimpinan bertanggung jawab untuk tetap memberangkatkan siswa (study tour ke Yogyakarta),” ujar Kepala Sekolah SMAN 21 Bandung, Dani Wardani di Bandung, Jum’at, 26 Mei 2023.

BACA JUGA: Diduga Gelapkan Dana BLT Rp300 Juta, Staff Desa Pangaur Bogor Diamankan Polisi

Dani mengungkapkan, ongkos yang nantinya akan digunakan sebagai pemberangkatan ulang berasal dari dana hasil patungan para alumni SMAN 21 Bandung yang merasa simpati atas gagalnya study tour bagi siswa kelas 11.

“Alhamdulillah setelah kemarin viral, beberapa alumni simpati, dan alumni menyanggupi untuk memberangkatkan (ulang) siswa study tour,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan study tour di SMAN 21 Bandung ini merupakan sebuah program wajib sebagai implementasi belajar di luar kelas.

“Jadi kita punya program belajar di luar kelas yang nanti hasilnya jadi karya tulis. Dan memang tidak harus jauh, bisa dilingkungan sekolah, daerah sekitar seperti Lembang, Pangalengan itu tergantung pilihan siswa. Dan kemarin pilihan siswa jatuh ke Yogyakarta dan Kampung Naga,” tuturnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar) mengaku berdasarkan hasil laporan yang diterima dari pihak sekolah, bahwa kegiatan studi tour kelas 11 SMAN 21 Bandung akan dijadwalkan ulang di pertengahan Juni 2023.

“Kemarin Kepala Sekolah SMAN 21 Bandung itu sudah menyampaikannya bahwa, kegiatan (study tour) tetap akan dilaksanakan hanya waktunya yang diundur danitu menjadi di pertengahan Juni 2023. Jadi kegiatan itu sendiri tetap akan dilaksanakan,” ucap Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya di Gedung Pakuan Bandung, Kamis (25/5).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan