Banyak Jalan Rusak, Dewan Minta Plt Bupati Bogor Turun Kelapangan: Jangan Hanya di Meja

JABAR EKSPRES – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bogor meluapkan ketidakpuasan terhadap kinerja pemerintah daerah menjelang lengsernya Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Hal tersebut diluapkan dalam rapat paripurna DPRD bersama Pemerintah Daerah mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) pada Kamis, 25 Mei 2023.

Salah satunya, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Ridwan Muhibi, dirinya menilai Plt Bupati Bogor belum maksimal dalam merealisasikan janji-janjinya.

BACA JUGA: Tunggu Keputusan Partai Soal Pilgub Jabar 2024, Iwan Bule Fokus Pembinaan DPD

Untuk itu, ia mengingatkan kepada Iwan Setiawan supaya tidak hanya mengklaim hasil kinerjanya selama masa jabatan yang dibangakan melalui media sosial.

“Harus melihat langsung ke lapangan agar tidak malu melihat kenyataan. Ya belum maksimal (visi-misi nya), karena itu tadi, harus turun ke bawah jangan hanya duduk di meja,” kata Muhibi kepada Jabar Ekspres, Kamis, 25 Mei 2023.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Dapil IV ini menambahkan, masih banyak infrastruktur jalan di Kabupaten Bogor yang dikeluhkan masyarakat.

“Plt harus turun lihat ke lapangan, melihat banyak jalan-jalan yang rusak, di dapil saya sendiri juga jalanya rusak, ” tegasnya.

Politisi Partai Golkar tersebut mengklaim sudah beberapa kali menyampaikan keluhan masalah jalan rusak kepada dinas terkait.

“Parah, apalagi dapil saya, parah itu. Jalan Abdul Fatah itu jalan nama pejuang, tetapi sampai hari ini rusak parah. Penghargaan terhadap pahlawan itu tidak ada. Makanya saya katakan perlu dievaluasi itu kinerjanya PUPR,” tegas dia.

“Itu kan Abdul Fatah kan pahlawan, tapi jalannya rusak, kaya kubangan kerbau,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua panitia khusus (Pansus) LKPj Bupati Bogor TA 2022, Amin Sugandi pun menyindir Iwan Setiawan yang belum maksimal merealisasikan janji-janjinya politiknya untuk membenarkan dan membangun jalan-jalan rusak.

“Perbaikan jalan harus menjadi perhatian yang serius sebagaimana yang targetkan dalam rencana strategis (Renstra) Dinas PUPR, jangan sampai pak Jokowi turun,” pungkasnya.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan