Dorong Kemajuan Wisata, Plt Bupati Bogor Optimalkan Perbaikan Jalan di Kecamatan Babakan Madang

JABAR EKSPRES – Kecamatan Babakan Madang memiliki banyak tempat wisata baik wisata alam maupun kafe dan resto.

Namun, banyaknya wisata di wilayah tersebut belum didukung dengan akses jalan yang bagus. Pasalnya, jalan menuju destinasi wisata di Babakan Madang masih banyak yang rusak.

Untuk itu, PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan berkomitmen untuk mengoptimalkan pembangunan infrastruktur wilayah Kecamatan Babakan Madang terutama menuju kawasan wisata.

“Kami akan mendorong kemajuan wisata di Babakan Madang,  karena wilayah ini memiliki destinasi yang cukup potensial,” kata Iwan Setiawan kepada media, Rabu, 24 Mei 2023.

 

BACA JUGA: Memasuki Musim Kemarau, Ruang Terbuka Hijau Merata Dibutuhkan di Kota Bandung

 

Ia meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) dan Disparbud untuk segera memperbaiki jalan.

Iwan menilai untuk memajukan wisata,  Pemerintahan Daerah harus bisa membangun atau memperbaiki infrastrukturnya.

 

“Saya minta PUPR dan Disbudpar juga camat serta kepala desa untuk kolaborasi memetakan jalan-jalan akses menuju tempat wisata mana saja yang akan kita bangun pada 2024 mendatang,” tambahnya.

 

Tak hanya itu, Iwan juga berkeinginan ada satu pilot proyek hasil studi banding yang dilakukan Kecamatan ke Bali beberapa waktu lalu.

 

“Hasil kunjungan ke bali harus bisa diimplementasikan di Kabupaten Bogor salah satunya pembangunan jalan akses tempat wisata yang yang jalannya dibangun oleh PUPR,” tegas Iwan Setiawan.

 

Selain itu, saat kunjungannya di Kecamatan Babakan Madang, politisi Partai Gerindra ini meninjau langsung hasil pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Babakan Madang.

 

“Saya kesini ingin mengevaluasi juga mengkaji. Kalau memang daerah Babakan Madang ada destinasi wisata jalannya belum baik, saya minta dari PUPR untuk segera menindaklanjutinya,” tungkasnya.

 

Camat Babakan Madang, R Maknum Nawawi mengatakan, di wilayahnya itu terdapat 9 wisata alam seperti curug dan 87 Kafe dan Resto.

 

“Alhamdulilah kunjungan wisatawan setiap akhir pekan cukup tinggi, biasanya pengunjung menikmati wisata curug,”pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan