5 Tempat Batagor Enak di Kota Kembang, Jajanan Khas Bandung Ikonik dan Bikin Nagih!

JABAR EKSPRESBatagor merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang sangat terkenal di Indonesia.

Makanan yang satu ini menjadi favorit banyak orang karena cita rasanya yang lezat dan unik.

Dalam artikel ini, kita akan mengenal lebih jauh tentang batagor dan mengapa makanan ini menjadi salah satu ikon kuliner Bandung yang wajib kamu coba.

Batagor merupakan singkatan dari “baso tahu goreng” yang secara harfiah berarti bola daging ikan atau baso yang dibungkus dengan tahu dan digoreng.

Makanan ini memiliki dua komponen utama, yaitu baso ikan dan tahu. Baso ikan yang digunakan terbuat dari daging ikan tenggiri dengan olahan bumbu rempah khas, sedangkan tahu menjadi bungkusnya.

Setelah semua komponen selesai, maka jajanan khas ini tinggal digoreng sampai matang, setidaknya sampai berwarna keemasan.

BACA JUGA: 5 Kuliner Legendaris Bandung yang Meluluhkan Selera Lidah, Memang Wajib Coba!

Jajanan Khas Bandung dengan Cita Rasa yang Unik

Batagor memiliki cita rasa yang khas dan menggugah selera. Baso ikan yang lembut dan gurih ini berpadu dengan tekstur renyah dari masakan tahu sempurna sehingga menciptakan harmoni sempurna di dalam setiap gigitan.

Adapun saus kacang menjadi salah satu komponen luar yang wajib untuk menemani kuliner khas Kota Kembang ini.

Selain itu, beberapa penjual batagor juga menawarkan sambal khas yang dapat memberikan sentuhan pedas ekstra bagi para pecinta makanan pedas.

Batagor memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menjadi kuliner khas Bandung yang unik dan berbeda dari makanan serupa ini.

Salah satu keunikan tersebut adalah penggunaan bahan dasar utama berupa baso ikan, yang tidak ada pada jajanan sejenis di daerah lain.

Penggunaan baso ikan memberikan kelembutan dan rasa yang segar pada batagor. Selain itu, batagor juga mempunyai tampilan yang menarik dengan tahu yang menggembung.

Nah, masakan tahu itulah yang memberikan tekstur yang unik dan menarik perhatian.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Tempat Kuliner Legendaris Bandung, Apa Aja?

5 Tempat Terkenal Batagor Enak sebagai Kuliner Khas Kota Kembang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan