Pembawa Berita Dihukum Setelah Menarikan Lagu Jisoo ‘Flower’

Jabar Ekspres – Dalam sebuah cuplikan video yang tengah viral, Lima pembawa berita Hong Kong menghadapi masalah setelah menarikan lagu ‘Flower’ milik Jisoo BLACKPINK, kelima pembawa berita itu ditegur oleh para senior dan bos mereka di industri berita.

Sejak Jisoo Flower Challenge dimulai awal tahun ini, ribuan orang dari seluruh dunia telah menikmati dan mengikuti tarian tersebut.

Banyak penggemar maupun non-penggemar mengikuti tantangan ini baik sendiri, bersama teman dan bahkan dengan hewan peliharaan mereka.

Meskipun sangat menyenangkan, beberapa penyiar mendapat masalah dengan dance challenge. Tiga pembawa berita cable TV Hong Kong baru-baru ini merayakan hari-hari terakhir mereka di perusahaan tersebut.

Sebagai bagian dari perayaan, ketiganya menarikan “FLOWER” bersama dengan dua penyiar lainnya. Video itu kemudian diunggah ke Instagram.

“Bukan penari profesional, Kami lima bungan yang hanya berlatih hari ini. Tapi sepatu heels nya sangat berisik,” ujar salah satu akun pembawa berita bernama Yanna Yu.

BACA JUGA: Jisoo BLACKPINK Resmi Debut Solo Dengan “Flower”

Video tersebut menarik perhatian Raymond Wong yang diketahui menjabat sebagai Ketua dari Committee on Review of Public Service Broadcasting dan selaku manatan Asisten manajer umum Television Broadcasts Limited Hongkong. Karena hal itu Ia meninggalkan sebuah komentar mengenai unggahan video milik Yanna Yu.

“Benar-benar aib bagi seni Jurnalisme,” komentarnya.

Menurut laporan, Direktur berita TV Kabel mengirim email internal dengan subjek “Penggunaan ruang redaksi”.

Dalam email tersebut, menyatakan bahwa itu tidak boleh digunakan sebagai panggung untuk bersenang-senang.

“Dari mengumpulkan informasi hingga melaporkan berita, pekerjaan profesional dan serius. Citra profesional Berita TV Kabel dibangun dengan kerja keras dari semua orang di departemen dan dipertahankan oleh ketekunan semua orang.

Saya harap semua orang mengerti bahwa departemen adalah satu kesatuan. Tidak ada individu vs kelompok. Tindakan Anda mewakili ‘Berita TV Kabel.’ Saya harap semua orang bekerja sama dan berhati-hati dengan kata-kata dan tindakan Anda.

Ruang redaksi adalah inti dari departemen berita dan memiliki nilai simbolis. Setiap orang harus memanfaatkan fungsinya dan menghadirkan laporan berita tercepat, terbaru, dan paling profesional kepada pemirsa, dan tidak memperlakukannya sebagai panggung untuk kesenangan dan permainan,” Isi email dari direktur berita TV kabel.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan