Inara Rusli Melepas Cadar Setelah Ditalak Virgoun, Warganet: Masha Allah

Jabar Ekspres – Di tengah proses perceraiannya dengan Virgoun, Inara Rusli mengambil keputusan besar. Ibu tiga anak ini memutuskan melepas niqab atau cadarnya.

Selama ini Inara dikenal dengan cadarnya. Istri yang baru saja mengungkap perselingkuhan suaminya, kini memutuskan melepas cadar untuk bisa bekerje menghidupi ketiga anaknya.

Namun sebelum melakukan keputusannya, Inara Rusli menanyakan kepada ustaz Derry Sulaiman mengenai hukum bercada. Ustaz menjelaskan bahwa cadar tidak wajib dalam Islam.

Keputusan Inara Rusli membuka cadar bermula saat Virgoun menggugat cerai. Inara yang sudah bercadar secara konsisten sejak Ramadhan 2018 lalu.

“Saya bilang cadar itu tidak wajib, sunnah. Maknanya kalau lihat orang bercadar, jangan dibilang itu salah. Itu urusan dia menutup wajahnya. Yang bercadar pun tidak boleh menyalahkan yang tidak bercadar,” Ucap ustaz Dery Derry Sulaiman.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Virgoun Putuskan Menjadi Seorang Mualaf

Di hadapan publik dan kamera wartawan menyala, Inara Rusli meminta izin untuk membuka cadarnya. Tujuannya untuk memudahkan dia bekerja dan mencari nafkah setelah berpisah dari suaminya.

“Boleh saya buka? Izin saya buka ya bismillah saya buka, saya pakai karena Allah, saya buka karena Allah untuk menghidupi anak-anak saya,” ucap Inara.

Sesaat Inara membuka cadarnya, para awak media yang hadirpun spontan berdecak kagum dengan melontarkan kata pujian “Masha Allah”.

Setelah Inaara resmi mebuka cadarnya, Ustaz Derry pun mengimbau masyarakat untuk tidak merundung Inara atas keputusannya.

“Ina mengundang aku di sini untuk menjelaskan hukum tentang niqab. Ini hal yang dbolehkan jadi jangan sampai ada bully-an yang akhirnya bikin kalian semua berdosa, gitu,” ucap ustaz derry.

Inara Rusli Melepas Cadar Setelah Ditalak Virgoun, Warganet: Masha Allah
Inara Rusli Melepas Cadar Setelah Ditalak Virgoun, Warganet: Masha Allah

BACA JUGA: Biodata dan Profil Virgoun Ex-Last Child

Keputusan Inara pun mendapat respon positif dari warganet:

“Kamu cantik sekali dik Inara, kita doakan kebahagiaan akan terus menghampirimu, amin,” Ujar akun @belatitumpul1

“Seriusan cakep banget.. muka glowing dan good looking banget mba Inara ini,” ketik akun @dheayuliani97

Tinggalkan Balasan