Semua Atlet Asal Kabupaten Bandung Berhasil Membawa Pulang Medali di SEA Games 2023

JABAR EKSPRES – Sebanyak 14 atlet asal Kabupaten Bandung berhasil mendapatkan medali dalam gelaran SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung mencatat jika dalam gelaran SEA Games 2023 Kamboja ini, sebanyak 14 atlet, 2 pelatih, dan 1 wasit asal Kabupaten Bandung ikut serta mewakili di acara tersebut.

“Alhamdulillah semuanya mendapatkan medali, jadi 14 atlet yang meraih medali itu, di antaranya atlet angkat besi Tasbitha itu Alhamdulillah 1 emas,” ujar ketua KONI Kabupaten Bandung, Yana Suryana saat dikonfirmasi, Jumat (19/5/2023).

Yana menjelaskan jika dari 14 atlet tersebut semuanya mendapatkan medali 4 emas, 2 perak dan 8 perunggu di lima cabang olahraga yang disertakan.

Adapun untuk rinciannya Yana menyebut jika sumbangsih medali ini didapatkan dari atlet angkat besi Tsabitha yang meraih emas, kemudian tiga atlet dayung Indra Hidayat, Wandi, dan Dede Sunandar yang meraih 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Kemudian Aulia Akbar, Nurul Maulana, Derangga Aditya yang menyumbang perunggu dari cabang hoki outdoor putra dan juga Adna Fika Ainun, Nisa Indira, dan Salma Maulani dari hoki outdoor putri.

“Dan ada dari polo air putra dapat medali perak Ahmad Fauzi dan dari polo air putri mendapatkan perunggu Nyoman Ayu Safitri dan Indah Savitri. Dan yang terakhir dari atlet Kun Bokator putri Diana Ratna Dewi dapat medali perunggu,” sebutnya.

Yana menyampaikan jika semua atlet ini rencananya akan disambut oleh Bupati Bandung pada saat kepulangannya Senin, 22 Mei 2023 dan akan mendapatkan bonus.

“Pastinya mereka akan disambut karena sudah mengharumkan nama Indonesia khususnya Kabupaten Bandung dan pasti ada bonus dari Bupati Bandung,” ungkapnya.

Pihaknya pun memastikan jika semua atlet ini akan terus dibina oleh KONI khususnya dalam meminimalisir kebutuhan latihan.

“Tentunya kita akan terus bina baik KONI atau pengurus cabang olahraga di Kabupaten Bandung. Karena mereka ini juga disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) terlebih sudah memenangkan medali di SEA Games, tapi tetap selain mereka, atlet-atlet yang lain juga tetap kita bina,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan