Viralnya Oknum Ormas Palak Sopir Truk, Polres Bogor Buru Pelaku

JABAR EKSPRES – Oknum Organisasi Masyarakat (Ormas) yang melakukan pemalakan atau meminta uang kepada sopir truk yang melintas di Jalan Raya Letkol Atang sanjaya, Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor viral di media sosial, Selasa 16 Mei 2023.

Dalam video yang viral tersebut, awalnya seorang pria memakai baju orange hitam dan topi berbicara dengan nada tinggi kepada sopir truk yang dipalaknya.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Sukawangi Kabupaten Bogor Tak Punya Ijazah Sekolah, Ternyata Karena ini

“Lu bayar pajak, tapi jalur siapa, lu ngelwat jalur gw, peraturan gw yang buat, semua supir gw mintain,”kata Anggota ormas tersebut.

Bahkan, dalam video tersebut pria itu mengancam sopir truk. Ia mengatakan jika melintas kembali, mobil sopir tersebut akan dihancurkan.

“Gw mintain 10 ribu satu truk yang lewat. Kalo besok keliatan lu lewat sini gw ancurin,” ancamnya.

Melihat viralnya video itu Polres Bogor langsung mendatangi salah satu posko ormas tersebut.

Kasus tersebut saat ini dalam penanganan pihak kepolisan dari Polsek Rancabungur dan masih dalam penyelidikan.

Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto Rahim, mengatakan, bahwa korban dan bebrapa orang saksi yang berada di lokasi kejadian sudah diminta keterangan.

“Keterangan yang kami dapat dari ketua PAC Pemuda pancasila bahwa pelaku yang mengenakan seragam PP tersebut tidak tercatat sebagai anggota pemuda PAC Rancabungur,”kata Iptu Hartanto kepada media, Rabu 17 Mei 2023.

Lebih lanjut kata Hartanto saat ini pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian, saat didatangi pemuda itu tak lagi ada di kediamannya.

“Kami pun masih terus melakukan pencarian terhadap keberadaan pelaku yang telah kabur dari kediamamannya di wilayah desa Bantarjaya kecamatan Rancabungur,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan