Jhonny G Plate Gagal Nyaleg di Pemilu 2024 Akibat Korupsi? Ketum Nasdem Surya Paloh: Kami Hormati Proses Hukum

JABAR EKSPRES – Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh menyoroti kasus korupsi yang menjerat Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Jhonny G Plate.

Selein itu, Ketum Partai Nasdem, Surya Paloh juga menyoroti posisi Menkominfo Jhonny G Plate yang merupakan salah satu bakal calon legislatif (caleg) dari partai Nasdem yang akan maju pada Pemilu 2024 mendatang.

Melalui konferensi pers di Nasdem Tower, Jakarta pada Rabu, 18 Mei 2023, Surya Paloh menegaskan bahwa pihaknya menghormati proses hukum atas kasus korupsi yang menjerat Menkominfo Jhonny G Plate.

BACA JUGA: Menkominfo Johnny G Plate Resmi Ditetapkan Tersangka Korupsi, KSP: Tak Ada Unsur Politis!

“Ini jelas. Jadi proses hukum ini, harus kita hormati. Kami tetap menghormati,” kata Surya Paloh, dikutip JabarEkspres.com dari konferensi pers pada Kamis, 18 Mei 2023.

Lebih lanjut, Surya Paloh membeberkan sikap pPartai Nasdem terhadap proses hukum yang berlaku termasuk kasus korupsi yang menjerat Menkominfo Jhonny G Plate tersebut.

Menghormati proses hukum, lanjutnya, merupakan komitmen Partai yang diketuainya sejak awal berdiri.

BACA JUGA: Soal Jabatan Menkominfo, Faldo Maldini Pastikan Pemerintah Bakal Serahkan Tugas Jhonny G Plate ke Plt

Bahkan Ketum Nasdem tersebut menegaskan bahwa pihaknya ingin tetap berada di garda terdepan, menegakkan prinsip-prinsip hukum yang berkeadilan untuk terus dari waktu ke waktu.

“Apa sikap nasdem? Jelas tidak pernah berbeda, dari komitmen awal partai ini didirikan, kami ingin tetap berada di garda terdepan.

Ingin menegakkan prinsip-prinsip hukum yang berkeadilan untuk terus dari waktu ke waktu,” katanya, menegaskan.

Tak hanya itu, Surya Paloh juga menegaskan agar semua kadernya tetap fokus bekerja agar tidak mudah terprovokasi oleh hal apapun.

“Jangan kasih tempat siapa pun yang mencoba untuk mengadu domba di antara kita satu sama lain, karena kita lebih mengedepankan komitmen kita terhadap stabilitas nasional,” katanya, menambahkan.

Sementara itu, Surya Paloh mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan hukum kepada Jhonny G Plate.

“Bantuan hukum wajib. Kawan-kawan di luar partai saja minta bantuan, kita kasih, apalagi sekretaris jenderal partai. Ini kewajiban kita untuk memberikannya,” kata Ketum Partai Nasdem tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan