Ja Morant Berulah Kembali! dan Menghadapi Suspensi NBA

JABAR EKSPRES – Ja Morant, bintang basket dari tim Memphis Grizzlies di NBA, mungkin akan absen dalam beberapa waktu pada awal musim depan. Ini karena munculnya video Instagram Live yang menunjukkan Morant memegang senjata dalam mobil, sehingga Grizzlies langsung memberhentikannya dari semua aktivitas tim. Namun, tidak hanya itu, Morant juga mungkin menghadapi “suspensi signifikan” dari liga, menurut Adrian Wojnarowski.

Adrian Wojnarowski mengatakan di salah satu acara olahraga, “Saya pikir Ja Morant akan menghadapi suspensi yang cukup lama pada awal musim depan, jika memang itu adalah senjata api di tangannya dalam video tersebut. Akan ada tekanan bahkan dari tim lain di NBA bahwa ini tidak hanya merugikan Memphis Grizzlies, tetapi merugikan seluruh liga. Saya rasa Adam Silver tidak akan mengambil hal ini dengan mudah.”

Baca Juga: Terkait Kasus Ja Morant Mengharuskan Absen 4 Pertandingan

Video yang menjadi sorotan ini diambil dari Instagram Live pada hari Sabtu, dan menunjukkan Morant dalam mobil bersama teman-temannya. Saat kamera memperlihatkan dia, terlihat sebentar bahwa dia memegang senjata. Setelah video tersebut beredar di media sosial, Grizzlies langsung memberhentikan bintangnya. Liga kemudian mengumumkan bahwa mereka akan melakukan investigasi terkait insiden tersebut.

Ini adalah insiden terbaru dari serangkaian kejadian yang dipertanyakan yang melibatkan Morant. Dua bulan lalu, dia disuspend selama delapan pertandingan oleh liga karena memposting video dirinya memegang senjata di klub malam di Colorado.

Sebelum itu, dia terlibat dalam dua insiden yang terjadi pada musim panas lalu, di mana dia dituduh mengancam kepala keamanan di sebuah mal di Memphis dan memukul seorang anak laki-laki berusia 17 tahun selama pertandingan bola basket di rumahnya.

Baca Juga: Ja Morant Minta Maaf dan Siap Kembali Bermain dengan Grizzlies

Setelah serangkaian insiden tersebut dan saat kembali dari suspensinya, Morant mengambil tanggung jawab atas tindakannya. “Jelas, saya membuat kesalahan di masa lalu yang menarik banyak perhatian negatif tidak hanya pada saya, tetapi juga keluarga saya, tim, organisasi, dan saya sangat menyesal untuk itu,” kata Ja Morant. “Jadi tugas saya sekarang adalah, seperti yang saya katakan, lebih bertanggung jawab, lebih pintar, dan tidak menyebabkan hal-hal negatif lagi.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan