Ja Morant Minta Maaf dan Siap Kembali Bermain dengan Grizzlies

JABAR EKSRES – Ja Morant, bintang guard tim Memphis Grizzlies. Meminta maaf setelah membuat keputusan buruk dan banyak kesalahan dalam video media sosial. Yang menunjukkan ia memegang senjata di sebuah klub di area Denver pada awal maret.

Morant kembali berbicara kepada publik untuk pertama kalinya sejak menjalani masa hukuman delapan pertandingan oleh NBA. Dan mengatakan bahwa tugasnya sekarang adalah lebih bertanggung jawab dan bijaksana serta tidak menyebabkan kesalahan serupa lagi.

Pelatih Memphis, Taylor Jenkins, mengatakan ia mengantisipasi Morant akan bermain dalam pertandingan Grizzlies berikutnya melawan Houston Rockets pada hari kamis WIB. Namun, Morant mengatakan statusnya masih ‘belum pasti’ dan ia akan kembali bermain ketika ia merasa sudah siap secara fisik dan mental.

BACA JUGA: Ja Morant Dihukum Skorsing 8 Pertandingan oleh NBA

Ja Morant mendapat hukuman absen delapan pertandingan oleh NBA karena melakukan aksi brandishing senjata di dalam video di media sosial. Ia menyatakan bahwa selama masa hukumannya ia melakukan konseling di fasilitas di Florida untuk belajar cara mengatasi stres secara positif.

Morant, yang menandatangani kontrak supermax selama lima tahun dengan Memphis musim panas lalu, mengatakan bahwa ia fokus pada tumbuh sebagai pemimpin dan meningkatkan kinerjanya sebagai bintang tim. Selama absennya, Memphis berhasil memenangkan enam pertandingan dari sembilan pertandingan dan kembali ke peringkat kedua di wilayah Barat, hanya berselisih 3,5 pertandingan dari Denver.

Meskipun demikian, Morant tidak merasa perlu membuktikan diri kembali pada rekan-rekan setimnya. Dillon Brooks, seorang forward untuk Memphis Grizzlies, menolak usulan Morant untuk bermain dari bangku cadangan saat ia kembali.

BACA JUGA: Terkait Kasus Ja Morant Mengharuskan Absen 4 Pertandingan

Melansir dari website resmi NBA “Kamu terlalu bagus sebagai pemain, kamu adalah mesin tim ini, dan aku membutuhkanmu di luar sana untuk terbiasa dengan peranmu sebagai penutup pada kuarter ketiga dan keempat,” kata Brooks.

Para pemain Memphis Grizzlies lainnya juga tidak melihat Ja Morant perlu melakukan sesuatu untuk memenangkan kembali kepercayaan rekan-rekan setimnya. Morant tetap menjadi pemain terbaik mereka, mencatatkan rata-rata 27,1 poin per pertandingan dan menempati peringkat kesembilan di NBA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan