Pelatih Warriors Memerlukan Draymond Green untuk Musim Depan

JABAR EKSPRES – Golden State Warriors akan memasuki periode transisi. Setelah memenangkan kejuaraan NBA tahun 2022 dengan gaji tertinggi dalam sejarah NBA, mereka kembali dengan skuad yang hampir sama, namun kalah di babak kedua dari Los Angeles Lakers. Sekarang, realitas finansial dari skuad yang mereka bangun mulai terasa. Para pemain Warriors semakin tua dan semakin mahal. Mereka tidak akan bisa mempertahankan kelompok ini selamanya.

Namun jika pelatih kepala Steve Kerr memiliki pengaruh dalam hal ini, setidaknya satu anggota kunci dari tahun-tahun kejayaan akan kembali musim depan Draymond Green. Menurut Kerr, jika Green tidak kembali, Warriors tidak memiliki peluang realistis untuk memenangkan NBA musim depan.

Baca Juga: Seru Parah! Peringkat Seri Playoff NBA 2022-23

“Jika Draymond tidak kembali, kita bukanlah kontender juara. Kami tahu itu. Dia sangat penting untuk memenangkan dan menjadi diri kami. Jadi, saya benar-benar ingin dia kembali. Dia adalah seorang pesaing, dia adalah pemain bertahan yang luar biasa, kita bisa mencatat semua hal itu, dan dia dan saya telah membangun hubungan yang sangat istimewa selama bertahun-tahun. Kami telah mengalami perselisihan, tapi kami telah melalui begitu banyak hal, kami sangat peduli satu sama lain dan bekerja dengan baik bersama.”

Green memiliki opsi pemain musim ini yang dapat digunakan untuk menjadi agen bebas tak terbatas jika dia memilihnya. Pembicaraan perpanjangan kontrak antara kedua belah pihak tidak menghasilkan kesepakatan musim lalu, dan dengan Andrew Wiggins dan Jordan Poole terikat kontrak jangka panjang, mempertahankan Green akan menjadi lebih mahal sekarang.

Harga tersebut tidak hanya melibatkan cek Joe Lacob. Seperti yang dikemukakan oleh Kerr, tindakan Green musim ini berdampak buruk pada timnya sendiri. Dia memukul Poole saat pemusatan latihan, yang menentukan nada pertahanan yang tidak stabil. Dia juga mengalami diskors dalam pertandingan ketiga seri putaran pertama Golden State melawan Sacramento.

Baca Juga: Kalah Telak dari Lakers, Warriors Tereliminasi dari Playoff NBA!

Itulah pengalaman bersama Green secara singkat. Dia adalah seorang pemain yang sangat unik yang tak tergantikan dalam permainan Golden State baik di sisi serang maupun bertahan. Tidak ada pemain bertahan yang lebih serba bisa di seluruh bola basket. Warriors tidak bisa meminta pasangan pick-and-roll dan pengendali bola sekunder yang lebih baik untuk Stephen Curry selain Green.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan