5 Cara Efektif Mengoptimalkan Penggunaan Masker Wajah

3. Clay Mask

Clay mask cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Masker ini dapat menyerap kelebihan minyak serta membantu mengecilkan pori-pori yang membesar.

Sebaiknya gunakan masker ini maksimal dua kali seminggu dan biarkan selama 15 menit saja agar kulit tidak menjadi kering dan iritasi.

Untuk menggunakan clay mask, bersihkan wajah terlebih dahulu. Selanjutnya, aplikasikan clay mask ke seluruh wajah yang telah bersih dan kering.

Bilas dengan air hangat setelah masker mengering. Lanjutkan dengan penggunaan toner yang menghidrasi, serum yang mengandung asam hialuronat, dan pelembap yang mengontrol minyak.

4. Sleeping Mask

Sleeping mask cocok untuk kulit kering, karena dapat membantu menjaga kelembapan kulit, mengunci kelembaban di dalam lapisan kulit, dan merangsang produksi kolagen.

Masker ini dapat di gunakan setiap malam. Penggunaannya sangatlah mudah, cukup aplikasikan sleeping mask pada wajah seperti mengoleskan pelembap dan biarkan menempel semalaman.

Langkah-langkah penggunaannya dimulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian menggunakan toner, serum, dan pelembap malam.

Terakhir, tutup semua produk perawatan kulit dengan menggunakan sleeping mask.

5. Wash Off Mask

Jenis masker terakhir adalah wash off mask. Biasanya dikenal sebagai masker organik, masker ini memiliki beragam manfaat.

Agar tidak membuat kulit menjadi kering, masker wash off ini sebaiknya digunakan maksimal dua kali dalam sebulan.

Masker ini akan memberikan hasil maksimal jika digunakan bersama dengan penggunaan scrub wajah.

Baca juga : Cara Menggunakan Krim Kelly Agar Cepat Putih

Cara penggunaannya adalah dengan membersihkan wajah menggunakan air hangat, kemudian mengaplikasikan masker pada seluruh wajah.

Biarkan masker mengering dan bilas dengan air hangat. Setelah itu, gunakan toner, serum, dan pelembap yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengoptimalkan penggunaan masker wajah untuk merawat kulit secara efektif.

Pastikan untuk memilih jenis masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda dan menggunakan mereka secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan