PSI Dinilai Cocok dengan Wali Kota Solo Gibran, Peneliti SMRC: Sama-sama Representasikan Generasi Muda

JABAR EKSPRES – Partai Solidaritas Indonesia atau PSI dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka baru-baru ini menjadi sorotan peneliti Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad.

Peneliti SMRC tersebut menilai bahwa ada kecocokan antara PSI dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Hal yang mencolok di antara PSI dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menurut peneliti SMRC tersebut yakni dalam merepresentasikan generasi muda.

BACA JUGA: Gibran Rakabuming Minta Maaf ke Ganjar Pranowo

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa PSI adalah partai politik baru yang secara sadar menyasar kelompok pemilih muda.

Kemudian ia menilai bahwa hal tersebut cocok dengan sosok Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang terlihat sbegai sosok muda dan inovatif.

Tak hanya itu, ia juga menilai baik PSI maupun Gibran penting untuk saling mengasosiasikan diri.

“PSI adalah partai politik baru yang secara sadar menyasar kelompok pemilih muda. Ini cocok dengan sosok Gibran yang juga muda dan terlihat inovatif.

Saya kira, baik PSI maupun Gibran sama-sama penting untuk saling mengasosiasikan diri,” kata Saidiman, dikutip JabarEkspres.com dari Antara pada Selasa, 16 Mei 2023.

Ia juga mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat ini memang populer.

Berdasarkan keterangan Saidiman bahwa tingkat kepuasan publik pada kinerja Jokowi sangat tinggi, yakni di atas 75 persen, bahkan mencapai 80 persen.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa Presiden Jokowi dinilai telah berhasil dalam banyak aspek pembangunan ekonomi.

Dengan demikian, lanjutnya, tak heran banyak partai yang mengasosiasikan diri dengan keberhasilan Presiden Jokowi tersebut.

“Jokowi dinilai berhasil dalam banyak aspek pembangunan ekonomi. Karena itu banyak partai yang ingin mengasosiasikan diri dengan keberhasilan ini, salah satunya dengan membawa semangat Jokowi,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa PSI memang kerap menunjukan dukungannya terhadap Presiden Jokowi, bahkan pada puncak acara musyawarah rakyat (musra) relawan Jokowi, sejumlah kader PSI juga terlihat hadir dan menempati tempat duduk di jajaran depan.

Selain itu, Partai yang dipimpin oleh Giring tersebut memang dari sejak Pemilu 2019 lalu menjadi partai loyalis Presiden Jokowi yang sangat konsisten.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan