Intip Isi Garasi Gitaris Coldplay Guy Berryman, Koleksi Supercar Klasiknya Bikin Melongo

JABAR EKSPRES – Menjelang kedatangan Coldplay ke Indonesia dalam konser bertajuk ‘Music of the Spheres’ pada 15 November 2023 Nanti, mari mengenal lebih dekat dengan para personil band asal Inggris ini.

Salah satu yang akan dibahas dalam artikel ini adalah Hobi unik yang dimiliki Gitaris Coldplay Guy Berryman.

Dilansir dari Autoweek, Guy Berryman memiliki hobi unik mengoleksi mobil klasik, Supercar klasik yang dimilikinya bahkan ada yang berasal dari tahun 1960an.

“Ketertarikan saya terhadap mobil terletak pada teknik dan konsep di baliknya,” Ungkapnya.

Ada puluhan mobil klasik yang dikoleksi, diantaranya sportcar klasik yang menghuni garasinya, selain sportcar kekinian lainnya. Dan masing-masing mobil ini memiliki sejarah dan nilai yang fantastis.

Gitaris Coldplay ini meyakini sebuah gagasan yang mengatakan bahwa fungsi mengikuti bentuk.

“Entah itu dalam bidang desain industri, pakaian, atau mobil, Anda akan selalu berakhir dengan kemurnian sejati jika mengikuti konsep tersebut.” bebernya.

Berikut jejeran mobil klasik yang dikoleksi oleh personil Coldplay tersebut:

1. Ferrari 275 GTB Short Nose

Pada tahun 2020, sudah ada tiga Ferrari klasik yang dimilikinya, yakni 365BB, Dino, dan 275 GTB “Short Nose”.

275 GTB “Short Nose” ini dibilang paling menarik karena 275 GTB “Short Nose” dilapisi finishing warna hijau pinus, bukan merah seperti pada umumnya supercar asal Italia ini.

Ferrari 275 GTB Short Nose diproduksi pada 1964 dan 1966, varian “Short-Nose” 275 GTB
ditenagai mesin V12 rancangan Kolombo yang terkenal dari Ferrari, diperluas dari kapasitas aslinya menjadi 3,3 liter dan diklaim menghasilkan 276 tenaga kuda.

2. Porsche 911 (1968)

Porsche 911 milik Guy merupakan versi OG yang asli bahkan sampai catnya. Diimpor dari Denver, Colorado, Guy mengatakan 911 miliknya dahulu kepunyaan salah satu modifier Porsche pertama dan pemilik garasi Tennenhaus bernama Grady Clay.

Selain koleksi supercar klasik, mobil-koleksinya kedua Gitaris Coldplay ini adalah  Porsche 356 Carrera Zagato Sanction II, Bugatti Veyron, dan Lancia Flaminia Sport Zagato, serta Fiat Abarth 750 Zagato Monza Record Car.

3. Lamborghini Miura

Sering digambarkan sebagai supercar sejati pertama, Miura adalah legenda otomotif yang didukung mesin V12 4.0 liter yang dipasang di tengah. Pada masanya merupakan mobil tercepat di dunia dengan kecepatan puncak: 173 mph.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan