Pelatih Kepala Phoenix Suns, Monty Williams Berpisah! Setelah Kegagalan Playoff

JABAR EKSPRES – Phoenix Suns akan berpisah dengan pelatih kepala mereka, Monty Williams, menurut informasi dengan berbagai sumber. Suns memiliki harapan juara NBA pada musim ini setelah menukar bintang forward Kevin Durant. Namun, setelah tersingkir di babak kedua oleh Denver Nuggets, Suns memutuskan untuk berpisah dengan pelatih kepala mereka dan mencari suara baru ke depan.

Williams hanya melatih Suns selama empat musim, tetapi dia masih menjadi salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah klub. Pada tahun 2019, dia mengambil alih tim yang belum mencapai babak playoff selama hampir satu dekade.

Meskipun dia tidak langsung membawa mereka kembali ke playoff, dia memimpin mereka meraih rekor tak terkalahkan 8-0 di Orlando bubble, dan hampir mencapai playoff pada 2020.

Baca Juga: Duel Terbaik! LeBron vs Curry di NBA Playoff 2023

Phoenix Suns menukar Chris Paul pada musim panas 2020 dan itu membantu mengangkat Suns ke periode sukses reguler yang luar biasa. Suns mencatatkan 115-39 selama dua musim reguler berikutnya, tetapi kemenangan itu tidak berhasil diterjemahkan ke playoff.

Suns melepaskan keunggulan 2-0 di Final NBA 2021 melawan Milwaukee Bucks, dan pada 2022, mereka melepaskan keunggulan 2-0 di babak kedua melawan Dallas Mavericks. Meskipun Suns dianggap sebagai underdog melawan Denver, Suns gagal memanfaatkan kesempatan juara dan tersingkir di babak kedua lagi.

Williams memenangkan Penghargaan Pelatih Terbaik pada 2022, dan dia memenangkan Penghargaan Pelatih Asosiasi Pelatih pada tahun 2021 dan 2022. Namun, kegagalan tersebut di playoff serta hubungan yang tampaknya kurang harmonis dengan mantan pemilihan nomor 1 secara keseluruhan DeAndre Ayton tampaknya telah membuat Williams keluar dari jabatannya.

Baca Juga: Dennis Schroder Dikeluarkan! Pertandingan Lakers vs Warriors

Sekarang Suns memiliki salah satu pekerjaan pelatih kepala yang paling diinginkan dalam basket. Mereka memiliki daftar pemain yang dilengkapi dengan dua superstar dalam Kevin Durant dan Devin Booker, pemilik baru yang bersedia mengeluarkan uang, dan pasar yang cenderung merekrut bakat dengan baik.

Phoenix harus bisa memilih hampir setiap pelatih yang ada di pasar. Williams, begitu juga, harus diminati oleh jumlah tim yang semakin banyak mencari pemimpin. Suns memiliki tim yang hebat dan Williams adalah pelatih yang hebat, tetapi Mat Ishbia telah memutuskan untuk berpisah dengan orang yang membawa Phoenix ke Final hanya dua musim yang lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan