Duel Terbaik! LeBron vs Curry di NBA Playoff 2023

JABAR EKSPRES – Para penggemar NBA pasti merasa terkejut, tak bisa berkata-kata, sangat senang, beruntung, dan nostalgik ketika mengetahui bahwa LeBron James dan Stephen Curry akan bertarung di playoff musim 2023 ini.

Kedua pemain ini adalah pemain terbaik sepanjang masa yang masih mampu menghancurkan siapa pun yang ada di hadapan mereka. LeBron adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah NBA, sementara Curry adalah penembak terbaik sepanjang masa.

Pertandingan antara keduanya akan menjadi pertandingan paling bergengsi di NBA postseason history. Bahkan pertandingan antara Wilt Chamberlain dan Bill Russell pada tahun 1960-an, Larry Bird dan Magic Johnson pada tahun 1980-an, Michael Jordan melawan Karl Malone dan John Stockton pada tahun 1990-an, atau pertandingan antara Shaquille O’Neal dan Kobe Bryant melawan Tim Duncan pada akhir karir mereka, tidak sehebat pertandingan LeBron melawan Curry di musim 2023 ini.

Baca Juga: Pemain Termahal Di NBA! Apakah Idolamu Termasuk Top 5?

Ada sepuluh alasan mengapa pertandingan antara LeBron dan Curry di musim 2023 ini adalah pertandingan playoff terbaik dalam sejarah NBA.

Pertama, kedua pemain ini masuk ke dalam kategori pemain paling sukses dengan empat gelar juara, dua penghargaan MVP NBA, dan satu gelar pemimpin skor.

Kedua, LeBron dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa dalam segala hal, sementara Curry dianggap sebagai penembak terbaik sepanjang masa.

Ketiga, ini hanya akan menjadi kali ketiga pertandingan antara pemimpin skor sepanjang masa dan pemimpin tembakan tiga angka sepanjang masa.

Keempat, LeBron dan Curry pernah bertemu empat kali di final NBA ketika LeBron masih bermain untuk Cleveland Cavaliers di Eastern Conference, tetapi ini adalah kali pertama mereka bertemu di babak playoff sejak LeBron bergabung dengan Los Angeles Lakers pada tahun 2019.

Kelima, satu gelar juara lagi untuk LeBron atau Curry bisa membuat perdebatan GOAT semakin sengit.

Keenam, James dan Curry adalah dua dari pemain dengan jumlah poin terbanyak di musim reguler dan jumlah poin tertinggi oleh dua lawan di playoff NBA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan