Asep Dedi Deklarasikan Diri akan Maju di Pilkada Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asep Dedi mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Bupati Bandung Barat pada Pilkada 2024 mendatang.

“Saya sebagai kader partai kebangkitan bangsa siap mencalonkan dan maju di Pilkada 2024,” ujarnya di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 13 April 2023.

Asep menyebut, seluruh proses pemilihan dipercayakan melalui partai poltik.

“Apabila kepercayaan masyarakat itu sama dengan keputusan proses politik yang sedang dikembangkan sekarang, tentunya juga sebagai warga masyarakat Bandung Barat saya ingin mengatakan kesiapan saya,” ujarnya.

Baca Juga: Atalia Praratya Maju Bacaleg DPR RI, Ridwan Kamil Dukung sang Istri: Dia Pintar!

Usai deklarasi itu, Asep mengaku akan segera mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat.

Menurutnya, Pilkada di Kabupaten Bandung Barat diperkirakan akan menghadirkan sejumlah nama besar sebagai calon Bupati Bandung Barat maupun wakil Bupati.

Diketahui, sejumlah nama siap bersaing dalam kontestasi menuju Pilkada 2024 dari DPC PKB KBB. Di antaranya, Wakil Bupati Bandung Barat periode 2013-2018 Kang Yayat T Soemitra, Kepala Kemenag KBB Asep Ismail, Kadis PUTR KBB Rachmat Adang Syafaat, H Gunawan, dan lainnya. Mereka sudah secara intens berkomunimasi dengan jajaran partai.

Kendati demikian, PKB mensyaratkan, bagi siapa pun yang ingin menggunakan PKB sebagai kendaraan politik di Pilkada 2024 harus ikut berjuang dan fokus memenangkan Pileg 2024.

Baca Juga: Tambah 5 Kursi di Parlemen, Demokrat Kota Bogor Yakin Elektabilitas Anies Baswedan Berikan Power

Sebab itu menjadi modal dan ukuran suara yang bisa diraih di Pilkada KBB 2024 yang rencananya digelar di November 2024.

“Caleg harus kerja keras karena pileg digelar sebelum pilkada. Itu jadi ukuran. Untuk bakal calon legislatif bacaleg) di KBB secara kuantitas sudah aman di setiap dapil sesuai kuota. Semoga target 10 kursi di DPRD KBB bisa tercapai,” bebernya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan