Google Brencana Ubah UI di Gadget Mereka

JABAR EKSPRES- Google, perusahaan teknologi, berencana mengubah tampilan atau user interface (UI) dari aplikasi mereka pada perangkat dengan layar yang lebih lebar, seperti tablet dan ponsel lipat. Dalam laporan Gizchina pada Sabtu (13/5), rencana ini diungkapkan pada acara Google I/O 2023 dan mencakup sekitar 50 aplikasi dengan UI yang akan diperbarui.

Perubahan desain akan memberikan kenyamanan lebih kepada pengguna ponsel lipat dan tablet karena tampilan akan disesuaikan dengan ukuran dan rasio layar. Perbaruan aplikasi tersebut juga akan menambahkan opsi tampilan multipanel yang akan meningkatkan produktivitas pada tablet.

Beberapa aplikasi yang akan diperbarui antara lain Gmail, Calendar, Chrome, Docs, Drive, G Fit, GHome, GMaps, YouTube dan masih banyak lagi. Google juga bermitra dengan perusahaan seperti Samsung dan pengembang pihak ketiga untuk mengoptimalkan desain UI untuk tablet dan ponsel layar lipat.

Sejumlah aplikasi, seperti Spotify, Minecraft, dan Disney+, sudah bersedia untuk menampilkan perubahan UI pada tablet dan ponsel layar lipat. Google mulai memperhatikan pengguna Android yang menggunakan perangkat dengan layar lebar sejak 2022 dengan menghadirkan Android 12 L. Dengan sistem operasi tersebut, perangkat akan lebih nyaman digunakan karena desain UI telah disesuaikan dengan ukuran layar yang lebih lebar.

Tinggalkan Balasan