Klasemen Mendali Indonesia di SEA Games 2023, Sedikit Lagi ke Posisi 3!

JABAR EKSPRES- Pada hari Minggu pagi, Indonesia berada di peringkat keempat dalam perolehan medali SEA Games 2023 di Kamboja.

Namun, kontingen Merah Putih semakin mendekati peringkat tiga yang dihuni oleh Kamboja setelah berhasil memenangkan medali emas pada nomor ganda campuran tenis yang diraih oleh Aldila Sutjiadi dan Christopher Rungkat pada Sabtu malam.

Dengan tambahan medali emas tersebut, Indonesia berhasil mengumpulkan 58 medali emas menurut catatan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), sementara Kamboja mengumpulkan 59 medali emas menurut catatan panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC).

Selisih hanya dua atau bahkan satu medali emas membuat Indonesia memiliki peluang besar untuk naik ke peringkat tiga.

Ada sejumlah cabang olahraga andalan Indonesia yang masih akan berlangsung hari ini, termasuk Fin Swimming atau renang sirip, Traditional Boat Race (TBR), tenis tunggal putra dan nomor ganda campuran.

Peluang tambahan medali emas juga datang dari cabang olahraga seperti angkat besi, anggar, gulat, judo, taekwondo, dan tinju.

Meskipun begitu, Vietnam masih memimpin klasemen dengan perolehan 87 medali emas, diikuti oleh Thailand dengan 78 medali emas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan