Puluhan Ojek Online Iringi Rombongan Bacaleg PSI Kota Bandung Mendaftar ke KPU

BANDUNG – Sejumlah ojek online mengiringi rombongan anggota bakal calon legislatif (Bacaleg) DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandung untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Sabtu 13 Mei 2023.

Iring-iringan ojek online bersama rombongan yang dipimpin langung oleh Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat itu, berangkat dari Kantor DPD PSI Kota Bandung di Jalan Moch Ramdan dan tiba di Kantor KPU Kota Bandung Jalan Soekarno Hatta, Pukul 15:15 WIB.

Kata Yoel, bahwa ojek online adalah representasi masyarakat, bahkan sebagian kader PSI berprofesi sebagai ojek online. “Kedatangan kami di antar oleh ojek online sebagai bentuk solidaritas PSI dengan ojol. PSI adalah sahabat ojol,” ucapnya.

Selain itu, Yoel menegaskan, bahwa PSI juga merupakan partai politik (parpol) yang anti dengan korupsi serta menjunjung tinggu toleransi.

Yoel menyebutkan, ada 50 Bacaleg DPD PSI Kota Bandung yang mendaftarkan diri ke KPU. Jumlah tersebut terdiri dari 17 calon perempuan atau setara dengan 34%, di atas batas mininum 30% caleg perempuan.

Mengenai target perolehan suara, Yoel mengatakan, bahwa DPD PSI menargetkan kursi di semua dapil yang berjumlah 7 dapil.

Yoel optimis PSI di Kota Bandung dapat meraih kursi lebih banyak dari pada Pemilu 2019 silam. “Hari ini DPD PSI lebih siap dari padi pemilu lalu. Kami memiliki 50 bacaleg berkualitas dengan latar belakang yang beragam. Termasuk 3 anggota legislatif dari PSI juga semua mencalonkan kembali,” ujar Yoel.

Kata Yoel, Bacaleg PSI yang mendatar ke KPU itu merupakan beragam profesi mulai dari driver online, guru bahasa, wiraswasta, ibu rumah tangga, pesulap, seniman, hingga pensiunan tentara.

“Dan proses pencalegan di DPD PSI tidak dipungut biaya. Konsisten seperti di tahun 2019,” terangnya.

Yoel juga memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Kota Bandung agar proses pemilu dapat berjalan dengan lancar. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan