Tips Membuat Trend Video ala Wes Anderson, Dijamin Estetik!

JABAR EKSPRES- Belakangan ini, para pengguna media sosial terinspirasi oleh sutradara Wes Anderson dalam membuat konten video yang kreatif. Wes Anderson dikenal karena film-filmnya yang memiliki estetika dan nuansa khas, dengan tampilan video yang statis dan warna yang mencolok.

Banyak kreator Indonesia yang membuat video a la Wes Anderson, mulai dari keseharian di rumah hingga perjalanan mudik Lebaran.

Rifky Septiaji, Manajer Kemitraan Kreator untuk Meta Indonesia, menyatakan bahwa Meta akan terus menyediakan fitur dan medium yang mendukung para kreator dalam mengikuti tren video a la Wes Anderson.

Meta juga membagikan tiga tips yang dapat diaplikasikan saat membuat konten Instagram Reels seperti WesAnderson.

Pertama, buatlah Reels yang sederhana dan autentik untuk menunjukkan keunikan kreator, yang dapat menginspirasi para penggemar.

Kreator juga dapat membuat Template Reels versi masing-masing sehingga pengguna lain dapat membuat konten seperti Wes Anderson.

Kedua, ajaklah orang-orang terdekat atau hewan peliharaan untuk membuat video yang viral tersebut.

Sebelum mengunggah Reels, pastikan untuk menjadikan sosok yang ada di video sebagai kolaborator sehingga dapat menjangkau pengikut kedua akun.

Ketiga, tambahkan unsur komedi dalam konten. Hal ini sangat disukai oleh kalangan generasi Z, seperti yang ditunjukkan dalam laporan Tren Gen Z Indonesia 2022 dari Instagram dan Facebook Culture Rising Trend Report 2023 yang menunjukkan meningkatnya pembicaraan seputar “ketawa” di platform tersebut.

Wes Anderson adalah seorang sutradara, penulis naskah, dan produser film asal Amerika Serikat. Ia dikenal karena gaya pengarahannya yang unik dan estetika visual yang khas dalam setiap film yang dibuatnya.

Beberapa film terkenal yang disutradarainya antara lain “The Royal Tenenbaums”, “Moonrise Kingdom”, “The Grand Budapest Hotel”, dan “Isle of Dogs”. Karyanya telah meraih banyak penghargaan dari berbagai festival film internasional dan telah dianggap sebagai salah satu sutradara terbaik di masanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan