Mau Wangi Parfum Awet? Ini Rahasianya!

JABAR EKSPRES – Aroma wangi parfum itu sangat berpengaruh sekali untuk badan kamu selalu wangi sepanjang hari. Namun, terkadang aroma parfum tidak bertahan seharian yang membuat kamu menjadi kesal.

Tapi jangan khawatir. Ada tips rahasia yang bisa kamu coba agar wanngi parfum kamu awet seharian

BACA JUGA : Pahami Cara Menggunakan Sleeping Mask dengan Benar Agar Wajah Glowing Seharian!

  1. Mandi

Jika kamu ingin aroma parfum bertahan lama di tubuh, kamu perlu menjaga kebersihan tubuh terlebih dahulu. Membersihkan tubuh meningkatkan kegigihan aroma parfum. Sebab, saat tubuh bersih, pori-pori kulit terbuka lebar, sehingga cairan parfum terserap secara optimal dan bertahan lama di kulit.

  1. Gunakan Body Lotion

Tips ini telah dipraktekkan oleh banyak orang dan terbukti benar. Setelah mandi, oleskan body lotion yang wanginya sesuai kamu inginkan. Nah, aroma parfum bertahan lebih lama saat tubuh lembap. Kamu juga bisa menggunakan moisturizer tanpa pewangi jika tidak memiliki body lotion.

BACA JUGA : Cara Agar Tidak Merasa Insecure, dan Menjadi Lebih Percaya Diri

  1. Pilih Area yang Tepat Untuk Disemprotkan

Agar parfum bertahan lebih lama, kamu perlu mengetahui dengan tepat titik atau area tubuh yang ingin disemprotkan parfum. Parfum tidak bisa disemprotkan asal-asalan.  Kamu bisa semprotkan pada titik-titik nadi tubuh, bagian ini akan menimbulkan banyak panas dan parfum akan menyebar ke seluruh tubuh.

  1. Ukur Jarak Semprotan

Jika ingin menyemprotkan parfum, sebaiknya ukur jarak semprotannya, jangan terlalu jauh dan jangan terlalu dekat. Jarak dari badan sekitar 15 sampai 25 cm sebagai panduan. Jarak ini memungkinkan cairan parfum terdistribusi secara luas dan merata, sehingga aroma yang dihasilkan lebih persisten dan segar.

BACA JUGA : Banyak Artis Korea Mengalami Gangguan Kecemasan, Ini Penyebabnya!

  1. Jangan Digosok

Langkah yang terakhir jangan menggosok parfum jika sudah disemprotkan. Jangan pernah menggosokkan parfum pada kulit kamu agar aromanya tidak ilang.

Jika kamu gosok, parfum menjadi terlalu lembut dan kamu tidak bisa membedakan aromanya. Ini karena nada atas parfum memudar dan menguap, sehingga menghilangkan aroma yang diciptakan parfum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan