Jelang Coldplay Konser Indonesia, Ternyata Inilah 5 Manfaat Nonton Konser Musik bagi Kesehatan!

JABAR EKSPRES – Menjelang Coldplay konser Indonesia, tepatnya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dan ternyata ada 5 manfaat nonton konser musik bagi kesehatan.

Selain menghibur, ternyata para ahli mengungkapkan ada 5 manfaat nonton konser musik bagi kesehatan termasuk acara Coldplay konser Indonesiayang bakal manggung di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Seperti diketahui bahwa Coldplay konser Indonesia adalah acara perdana band tersebut manggung di Tanah Air setelah puluhan tahun terbentuk, ahli itu pun disambut antusias oleh para penggemarnya dan tak sedikit yang belum mengetahui 5 manfaat nonton konser musik bagi kesehatan.

BACA JUGA: Keren! Promotor Konser Colplay Bakal Siapkan Juru Bahasa Isyarat bagi Penonton dengan Disabilitas

Lalu, apa saja 5 manfaat nonton konser musik bagi kesehatan menjelang acara musik band legendaris asal London, Inggris yang digawangi oleh Chris Martin dan kawan-kawan tersebut?

Dikutip JabarEkspres.com dari Health Fitness Revolution pada Jumat, 12 Mei 2023, berikut ini adalah beberapa manfaat menonton konser musik bagi kesehatan.

5 Manfaat Nonton Konser Musik bagi Kesehatan

1. Mengurangi Stres

Berdasarkan pemaparan ahli, pada saat seseorang mengalami stres maka tubuh tengah melepaskan kotisol.

BACA JUGA: Pajak Tiket Konser Coldplay Jakarta 2023 Tinggi? Begini Penjelasan DJP

Sebagai informasi, kortisol akan meningkatkan glukosa dalam aliran darah.
Sehingga, jika menonton konser music atau bersenang-senang maka tubuh akan lebih sedikit melepaskan kortisol dan tingkat strespun akan berkurang.

2. Melepaskan Hormon Bahagia

Penelitian menunjukkan bahwa tindakan membeli tiket dan merencanakan acara akan melepaskan dopamin di otak seseorang.

Hal tersebut akan membuat seseorang merasa lebih bahagia, kemudian jika seseorang menikmati music dalam konser maka tubuhnya akan melepaskan endorphin. Hal itulah yang membuatnya bisa merasa lebih baik.

3. Membakar Kalori

Ketika seseorang menonton konser music, tubuh akan cenderung lebih aktif dan kondisi ini akan membuat tubuh berkeringan sehingga kalori berkurang.

Selain itu, detak jantung juga akan meningkat dan memompa darah ke seluruh tubuh, sehingga aliran darah cenderung lebih lancar.

4. Meningkatkan Fungsi Otak

Menonton konser musik membantu mempromosikan neurogenesis, yang menumbuhkan neuron baru di otak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan