Jans Park sebagai Wisata Popular dan Disneyland Pertama yang ada di Jatinangor

JABAR EKSPRES – Untuk mengisi waktu libur akhir pekan, kamu dapat mengunjungi salah satu objek wisata yang ada di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, yakni Jatinangor National Park (Jans Park). Objek wisata ini menawarkan beragam wahana bertemakan negeri dongeng dan taman bunga.

Objek Jans Park sendiri tepatnya berada di Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Lokasinya berada di antara Universitas Padjajaran (Unpad) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Bagi kalian yang menyukai dunia Disneyland dan berimajinasi untuk bisa datang ke negeri dongeng dalam dunia nyata, Jans Park Jatinangor ini bisa menjadi rekomendasi tempat wisata yang unik dan seru. Wisata ini mengusung tempat istana dengan berbagai wahana permainan yang seru dan berbagai spot tempat yang instagramable. Destinasi wisata ini merupakan tempat yang paling diburu jika bepergian ke Sumedang.

BACA JUGA: Grey Art Gallery Hadir sebagai Apresiasi atas Pembuat Seni

Saat tiba di objek wisata ini, para pengunjung akan langsung disambut oleh bangunan megah bak sebuah istana dengan warna-warni ornamen yang menghiasinya. Lokasi ini oleh pengunjung kerap dijadikan sebagai objek untuk berswafoto.

Leader Jans Park Jatinangor, Ajang Ana Supriatna mengungkapkan bahwa data pengunjung pasca lebaran mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan hari–hari biasa yang hanya mengalami peningkatan antara 10 – 20%. Data Pengunjung tetelah Lebaran dengan jumlah 850 hingga 1200 per hari yang mengunjungi wisata ini. Jika di hari biasa biasanya wisata ini dikunjungi oleh 500 hingga 1000 orang yang datang setiap harinya.

“Kalo untuk data pengunjung pasca lebaran itu kita ada peningkatan yang lumayan signifikan dibandingkan hari H. Jadi ramenya itu di hari kedua. Kalo misalkan di hari biasa bukan lebaran itu, biasanya mengalami peningkatan yang signifikan sih maksudnya bisa nyampe di hari biasa ke wekeend 10% sampai 20 %. Kalo data pengunjung setelah lebaran mulainya di 850 hingga 1200 perhari .” ujar Ajang Ana Supriatna kepada Jabar Ekspres.

BACA JUGA: Pulau Nusa Manona, Duplikat Wisata Danau Toba Di Bandung Selatan

Menurut Ajang, wisata ini mengusung taman bunga dan krekreasi sehingga bernama Jans Park yang menarik bagi para pengunjung karena memiliki spot – spot yang instagramable. Bangunannya dikonsep sedemikian rupa seperti berada di negri dongeng dan merupakan Disneyland pertama yang ada di Jatinangor. Hal ini membuat siapapun pengunjung yang datang ke sini seakan merasakan atsmofer yang berbeda dibandingkan wisata lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan