Jans Park sebagai Wisata Popular dan Disneyland Pertama yang ada di Jatinangor

“Jans Park ini taman bunga dan krekreasi jadi ada Jatinangor Flower Park. Kita ada taman bunga sehingga menarik bagi pengunjung karena ada spot-spot yang instagramable. Apalagi bangunannya seperti berada di negeri dongeng jadi kaya Disneyland Jatinangor. Hal ini membuat pengunjung yang datang ke sini seakan merasakan atsmofer yang berbeda di bandingkan dengan wisata lainnya juga di dalamnya terdapat wahana yang menarik,” katanya.

Suasana di sekitar istana yang ada di Jans Park Jatinangor.
Suasana di sekitar istana yang ada di Jans Park Jatinangor. (Foto: Fahminah/JE)

BACA JUGA: Pesona Jalan Asia Afrika Kota Bandung Di Malam hari

Hal serupa juga diungkapkan oleh Dian, salah satu Tim Marketing Jans Park Jatinangor, mengungkapkan bahwa terdapat sekitar 23 wahana menarik yang bisa dinikmati. Salah satu spot yang menarik yaitu ada Rainbow Slide yang memang menjadi daya tarik tersendiri karena perosotan ini memiliki ketinggian 10 meter dengan panjang 45 Meter jadi cukup menguji adrenalin.

“Untuk spot wahana yang menarik disini yaitu rainbow slide karena banyak orang -orang yang memang penasaran. Perosotannya yang panjang dan warna warni menjadi daya tarik untuk mencoba wahana ini karena ini merupakan Rainbow Slide pertama yang ada di Sumedang. Kalo untuk wahana yang baru banget ada biang lala. Untuk wahana ontang anting, dan kora–kora adalah wahana untuk orang dewasa yang memacu adrenalin,” kata Dian.

Selain itu, ada penyewaan kendaraan juga dari mulai scooter, sepeda listrik, becak, otoped, dan sepatu roda. Untuk yang ingin berkeliling, di Jans Park Jatinangor menyediakan kendaraan berupa kereta dan buggy car. Kendaraan tersebut dapat digunakan untuk berkeliling bersama keluarga.

BACA JUGA: Mengagumi Keindahan Kiara Artha Park Di Malam Hari

Menurut Ajang, wisata ini juga hadir untuk mendukung UMKM yang ada di daerah Sumedang. Rekan UMKM yang ingin membuka stand tenant di sana dipersilakan selama slot masih ada. Saat ini, slot yang tersedia untuk stand tenant tersisa hanya di area oleh-oleh, slot-slot yang masih ada itu dapat dimanfaatkan oleh UMKM yang sudah tervalidasi sesuai klasifikasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan