Jelang Konser Coldpay di Jakarta, Polisi Pastikan Proses Pengamanan Jika Administrasi Perizinan Lengkap

JABAR EKSPRES – Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menanggapi rencana konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Agung mengatakan bahwa pihaknya akan berproses mengamankan kegiatan masyarakat seperti konser termasuk konser Coldplay bertajuk Music of The Spheres 2023 yang akan dijelar di Jakarta tersebut.

Namun kata Agung, hal tersebut akan dilakukan pihaknya apabila proses administrasi perizinan sudah dipastikan lengkap oleh pihak penyelenggara konser Coldplay di Jakarta.

BACA JUGA: Coldplay Sempat Ogah Gelar Konser Gegara Indonesia Dianggap Tidak Peduli Lingkungan, Benarkah?

“Saya akan berproses mengamankan kegiatan masyarakat seperti konser, ketika semua proses administrasi perizinan lengkap,” kata Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Kamis, 11 Mei 2023.

Seperti diketahui bahwa promotor PK Entertainment dan Third Eye Management telah mengumumkan jadwal konser Coldplay yang akan digelar pada 15 November 2023 mendatang.

Informasi itu pun disambut antusias oleh para penggemarnya di Indonesia, bahkan isu harga tiket nontonnya pun viral di media sosial.

BACA JUGA: Viral! Harga Tiket Nonton dan Tata Letak Konser Coldplay di Jakarta Beredar di Medsos, Promotor Buka Suara

Meskipun demikian pihak promotor memastikan bahwa harga dan tata letak konser Coldplay belum mereka rilis secara resmi.

Sementara itu, Polda Metro Jaya menyatakan bahwa perizinan pelaksanaan konser Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 November 2023 mendatang masih dalam proses.

Dirintelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan mengatakan bahwa konser band legend asal London, Inggris tersbeut akan digelar pada November mendatang.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pihak yang mengadakan konser tersebut sudah melakukan koordinasi pada Polda Metro Jaya.

“Itu pelaksanaan baru bulan November. Jadi dari pihak panitia secara resmi belum mengajukan ijin karena masih lama.

Masih enam bulan. Namun mereka memang sudah koordinasi menyampaikan kepada kita rencana itu,” kata Dirintelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan.

Kemudian pihak penyelenggara konser Coldplay tersebut, kata Hirbak telah mengantongi izin dari Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan