4 Cara Melaporkan Saldo DANA Hilang atau Berkurang Tanpa Ribet

JABAR EKSPRES – Apakah saldo DANA yang hilang bisa kembali? Ada cara melaporkan jumlah saldo yang hilang melalui beberapa langkah tanpa ribet.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan saldo DANA tiba-tiba hilang atau berkurang tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Seperti diketahui, DANA adalah aplikasi dompet digital yang telah dipakai jutaan orang di Indonesia untuk bertransaksi.

Ada berbagai fitur yang mempermudah kita untuk melakukan pembayaran online, offline maupun membayar tagihan. Kemanan aplikasi DANA bisa dibilang terjamin karena diawasi langsung oleh BI Checking.

Namun saldo yang hilang akan susah kembali kita belum mengupgrade ke DANA Premium dan belum mengaktifkan DANA Viz saat saldo hilang.

Kehilangan saldo DANA dapat disebabkan oleh kecerobohan diri sendiri, seperti menjadi korban penipuan oleh pihak pertama atau menjadi korban penipuan karena memberikan kode OTP dan mengklik tautan phishing kepada orang lain.

BACA JUGA: 8 Cara Menggandakan Saldo DANA dengan Cepat dan Aman

Selain itu, tidak ada bukti atau dokumen yang dapat digunakan untuk mendukung atau membuktikan kasus tersebut.

Jika saldo DANA Anda hilang bukan karena kelalaian pribadi, tidak perlu khawatir karena pihak DANA memberikan garansi hingga saldo bisa kembali.

Cara Melaporkan Saldo DANA Hilang atau Berkurang

Ada beberapa penyebab saldo DANA hilang. Bisa karena faktor eksternal maupun internal. Jika bukan karena kesalahanmu sendiri, ada cara yang harus Anda lakukan ketika saldo DANA hilang karena berbagai alasan.

  1. Klaim Garansi Saldo DANA yang Hilang

Melansir dari laman Dana.id, Anda bisa melakukan klaim saldo DANA yang hilang, namun tidak semua kasus kehilangan saldo DANA bisa diselesaikan oleh pihak aplikasi. Terdapat dua alasan mengapa saldo DANA Anda bisa tiba-tiba berkurang dan dapat diajukan klaim garansi.

Pertama, jika ada seseorang yang melakukan transaksi menggunakan akun DANA Anda setelah HP hilang. Kedua, jika saldo DANA Anda hilang karena ada orang yang menyalahgunakan akun Anda dan melakukan transaksi yang tidak diizinkan oleh Anda sebagai pemilik akun. Jika saldo DANA Anda berkurang karena dua alasan tersebut, Anda dapat langsung mengajukan klaim garansi dengan cara berikut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan