Peringati May Day 2023, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Apresiasi Pekerja

JABAR EKSPRES – May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, selalu menjadi momentum untuk merayakan hak-hak pekerja atau buruh di seluruh penjuru dunia.

Dalam memperingati Hari Buruh tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci melakukan serangkaian kegiatan dengan mengusung tema “Merajut Kebersamaan antara Pekerja, Pengusaha dan Pemerintah di Hari yang Fitri”, Selasa (02/05/2023).

BPJS Ketenagakerjaan sebagai jembatan menuju kesejahteraan pekerja turut serta membangun komunikasi dan hubungan yang baik secara intensif kepada serikat pekerja/buruh dan masyarakat pekerja pada umumnya, hal ini dilakukan agar kesejahteraan pekerja dapat terwujud sesuai visi misi BPJS Ketenagakerjaan memberikan kontribusi dalam pembangunan dan perekonomian bangsa dengan tata kelola baik.

Pada kegiatan ini, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci melakukan pelayanan spesial kepada peserta dengan menggunakan kostum bertemakan berbagai profesi pekerjaan karyawan dan karyawati BPJS Ketenagakerjaan mengajak peserta yang datang untuk ikut bermain games interaktif, senam bersama dan dilakukan pembagian souvenir dan snack gratis kepada peserta.

Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat, Romie Erfianto, yang membuka langsung kegiatan tersebut mengatakan tujuan kegiatan pelayanan spesial pada Hari Buruh ini adalah memberikan pengalaman yang positif serta tambahan manfaat secara langsung diluar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus, ujarnya.

“Pekerja memberikan kontribusi besar dalam pembangunan perekenomian sehinggga pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan baik pada pekerja formal maupun informal tidak lain untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja atas berbagai macam risiko yang mungkin terjadi. Seperti kecelakaan kerja, meninggal dunia, persiapan memasuki hari tua dan pensiun”, jelas Romie.

Pada kegiatan ini juga dilakukan kampanye penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO), layanan digital ini tujuannya untuk lebih memudahkan peserta dalam mengakses semua informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan.

Aplikasi JMO dapat didownload melalui Play Store dan App Store. Pada aplikasi ini terdapat fitur-fitur unggulan seperti informasi program BPJS Ketenagakerjaan, cek saldo JHT, pengkinian data, kartu digital, dan dapat mengajukan klaim JHT untuk saldo di bawah Rp10 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan