Sekjen Gerindra Respon Pertemuan Cak Imin dan AYH di Cikeas

JABAR EKSPRES – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani merespon pertemuan antara Ketua PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan kedua tokoh politik tersebut dilakukan di Cikeas, Kabupaten Bogor pada Rabu 3 Mei 2023.

Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan antara petinggi parpol adalah suatu hal yang wajar. Sebab, tidak ada larangan ataupun pelarangan dari pihak manapun.

”Memang dilarang? Kan ngga dilarang. Boleh saja, jadi Pak Muhaimin (Cak Imin) pergi ke Golkar, ke Cikeas, mungkin ke Malaraja,” katanya, kepada wartawan, baru-baru ini.

Menurutnya, pertemuan yang dilakukan kedua tokoh partai tersebut merupakan bagian dari apa yang sudah pernah dibicarakan pada silaturahmi lebaran di Kertanegara, beberapa waktu lalu.

Diketahui, Pertemuan AHY dengan Cak Imin yang berlangsung sekitar dua jam itu sebagai bentuk diskusi dan silaturahmi.

Dalam peretmuan tersebut keduanya membahas masalah kebangsaan hingga politik Indonesia menjelang Pilpres 2024.

”Pak Prabowo dan Cak Min membuka komunikasi dengan siapapun,” terangnya.

”Komunikasi politik itu kita buka baik dari Pak Prabowo, melalui Pak Muhaimin semuanya sama. Gerindra percaya PKB, PKB percaya Gerindra,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, komunikasi politik juga dilakukan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto beberapa waktu lalu di Hambalang.

”Pak Wiranto memberi semangat kepada Pak Prabowo agar tetap berjuang menyelamatkan kehidupan bangsa masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Ahmad Muzani menyebut, sejauh ini Cak Imin merupakan salah satu kandidat yang ideal untuk untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 nanti.

”Secara koalisi ya cak Imin pendaping prabowo,” tegasnya.

Masih kata Muzani, Pak Wiranto juga memberikan support untuk bisa menjalani cita-citanya untuk menjadikan negeri ini seperti Founding Father, para pendiri bangsa.

”Pak Wiranto berpesan, kepada para purnawirawan agar bisa terus berjuang dijalan kebenaran, itu hasil pertemuan kemarin di Hambalang,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan