Terkendala Akses, Operasional TPA Cicabe Dihentikan 2 Hari Kedepan

Jabar Ekspres – Pengoptimalisasian eks-TPA Cicabe masih memiliki PR besar. Hal ini berkaitan dengan akses jalan, yang belum mampu menampung truk-truk pengangkut sampah.

Dalam hal ini, Pelaksana Harian (plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menuturkan, dua hari kedepan pihaknya akan memperbaiki akses jalan yang menuju TPA Cicabe Kota Bandung.

Adapun fokus perbaikan yang akan dilakukan meliputi, pengerasan akses jalan yang diperuntukan bagi truk berukuran 6 kubik yang mengangkut sampah.

“Sekitar dua hari ke depan, pengangkutan sampah ke TPA Cicabe akan berhenti. Kami akan perbaiki dulu aksesnya agar seimbang dengan kapasitas truk yang melintas,” ucap Ema.

BACA JUGA: Pengguna Boseh Menurun Drastis, Tergeser Tren Sepeda Listrik

Dari pantauan yang dilakukan oleh Jabar Ekspres, pengaspalan jalan baru di lakukan sekitar 300 meter menuju TPA Cicabe. Adapun akses untuk masuk ke tempat pembuangan, baru dilakukan upaya pengerasan jalan.

Namun hal yang membuat kekhawatiran ialah, terjadi getaran pada kontur tanah yang apabila dilintasi oleh truk ataupun alat berat yang bermuatan besar. Ini yang kemudian harus menjadi fokus perhatian, pihak pemerintah kota.

Namun dalam hal ini, Ema Berharap, masyarakat tidak mudah terprovokasi terkait reaktivasi Eks TPA Cicabe. Dirinya memastikan, ketika TPA Sarimukti sudah kembali normal, maka pembuangan sampah Kota Bandung akan kembali seperti semula.

“Saya berharap masyarakat dapat mengerti. Semoga kondisi di TPA Sarimukti pun menjadi normal,” pungkasnya (Mg1).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan