Timnas Hoki Indoor Putra-Putri Gulung Singapura dan Kamboja

BANDUNG – Tim Nasional (Timnas) Hoki Indoor baik putra berikan penampilan gemilang setelah menekuk Timnas Hoki Singapura dengan skor telak 7-0 pada laga 32nd Sea Games Cambodia.

Prestasi ini menjadi semangat baru, untuk melanjutkan pada laga selanjutnya dengan diasuh oleh pelatih asing Dharma Raj.

Untuk Cabang olah raga Hoki Indoor sendiri telah dimulai pada 1 Mewi 2023. Meskipun pembukaan Sea Games akan diresmikan pada 5 Mei 2023 nanti.

Cabang olahraga ini memulai mengawali pertandingan pada 1 mei 2023 Phnom Penh Cambodia.

Adapun untuk putra dan putri ini diikuti oleh Cambodia, Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapore, Philipina.

‘’Pertandingan perdana ini sangat memberikan energi yang positif untuk mempersialkan diri pada pertandingan-pertandingan selanjutnya,’’ kata Raj.

Sementara itu, Ketua Federasi Hoki Indonesia H Syahrir mengaku bangga dengan prestasi timnas Hoki Indor pada ajang Sea Game ini.

Harapannya Timnas Hoki indoor putra-putri dapat memberikan kontribusi untuk menyumbangkan medali bagi Indonesia.

‘’Saya optimis merekan akan memberikan penampilan maksimal pada babak selanjutnya,’’ kata Syahrir.

Pada pertandingan Hoki Indor putra, Timnas putra tidak bisa berbuat banyak melawan permainan cepat Timnas Hoki Indoor Indonesia.

Dikutip dari halaman resmi SEA Games 2023, skuad Merah Putih menurunkan pemain terbaiknya, antara lain Prawesti Chandra, Santoso Prima, Fajar Alam, Priliandro Revo, Alfiana Muhamad, dan Guntara Andera.

Sementara itu, Singapura menghadapi Indonesia dengan memainkan Aik Yu Chen, Karuppiah Arasu, Rahim Muhammad, Murid Hanif, Goh Kai Yang, dan Abdul Rashid Muhammad.

Timnas putra Indonesia sendiri pertama tampil kembali pada ajang di SEA Games setelah absen pada edisi 2019.

Pada SEA Games 2017 Timnas Hoki Putra pernah kalah dari Malaysia dan harus puas meraih medali perak.

Meski begitu, kemenangan atas Singapura kali ini merupakan modal awal untuk menambah spirit kebangkitan Timnas Hoki Indonesia pada ajang Sea Game 2023.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan mengawali babak penyisihan  menghadapi Thailand pada Selasa (2/5) pukul 15:30 WIB.

Kemudian akan belaga melawan Filipina pada Rabu (3/5), Kamboja pada Kamis (4/5), dan Malaysia pada Sabtu (6/5).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan