Profil Yamitema Laoly, Anak Menkumham yang Punya Bisnis Haram dalam Penjara

JABAR EKSPRES – Ada dugaan keterlibatan Yamitema Laoly dalam peredaran narkoba di penjara, profil anak dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly ini menarik untuk menjadi bahasan.

Sebelum membahas profil lengkapnya, ada dugaan bahwa putra Menteri Yasonna Laoly, Yamitema Tirtajaya Laoly menjadi anak menteri yang menguasai bisnis ilegal di dalam lembaga pemasyarakatan (lapas).

Hal itu terungkap setelah aktor Tio Pakusadewo membuka kabar tentang adanya salah satu anak menteri yang memonopoli bisnis di dalam penjara dalam siaran podcast di saluran YouTube Uya Kuya.

Ada dugaan fakta-fakta mengejutkan mengenai bisnis dalam penjara seperti penjualan barang-barang dan makanan yang sangat mahal di penjara oleh sebuah yayasan yang diyakini dikuasai oleh anak menteri, yang diduga adalah Yamitema Laoly.

Belakangan ini, salah satu akun Twitter mengungkap sosok anak menteri yang dikatakan memonopoli bisnis di penjara.

Hal tersebut diungkap akun @partai_socmed hingga akhirnya menjadi sorotan publik. Lewat cuitannya, akun anonim itu mengatakan bahwa Yamitema Laoly merupakan Chairman dan Co Founder Jeera Foundation.

BACA JUGA : Dibongkar Tio Pakusadewo! Yamitema Laoly Jalankan Bisnis Kotor dalam Penjara

Yamitema sendiri merupakan anak ketiga dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly. Adapun Jeera Foundation kemudian bergabung dengan perusahaan PT Natur Palas Indonesia.

Melalui cara tersebut, diklaim terjadi monopoli bisnis koperasi dan kantin di beberapa lapas besar.

“Yang dimaksud Tio Pakusadewo pada bagian akhir video ini adalah Jeera Foundation dengan perusahaannya PT Natur Palas Indonesia yang memonopoli bisnis koperasi dan kantin di beberapa Lapas besar, di mana anak Yasonna Laoly jadi Chairman dan Co Founder,” tulis @PartaiSocmed, dikutip pada Selasa, 2 Mei 2023.

Profil Yamitema Laoly

Yamitema Laoly atau akrab dipanggil Tema adalah putera ketiga dari Menkumham Yasonna Laoly dan Elisye Widya Ketaren. Ia memiliki tiga saudara kandung, yakni Novrida Lisa Isabella Laoly, Fransisca Putri Askari Laoly, dan Jonathan Romy Laoly.

Yamitema Laoly adalah seorang alumnus Fakultas Hukum Universitas Sumatra Utara (USU) angkatan 2001 dan melanjutkan studinya pada tahun 2006 di Universitas Indonesia dengan mengambil program magister Hukum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan